2.200 Paket Beras bagi Warga Terdampak Covid-19 Disalurkan Polres dan Kodim 0612 Tasikmalaya

- 30 November 2020, 13:47 WIB
Sebanyak 2.200 paket beras disalurkan Polres Tasikmalaya Kota bersama Kodim 0612 Tasikmalaya kepada warga terdampak Covid-19. Foto: Septian Danardi/GM
Sebanyak 2.200 paket beras disalurkan Polres Tasikmalaya Kota bersama Kodim 0612 Tasikmalaya kepada warga terdampak Covid-19. Foto: Septian Danardi/GM /Septian Danardi/GM



GALAJABAR - Sebanyak 2.200 paket beras disalurkan Polres Tasikmalaya Kota bersama Kodim 0612 Tasikmalaya kepada warga yang terdampak Covid-19.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan menyebutkan, pendistribusian paket beras ini hasil kerja sama dengan Yayasan Budha Thu Chi.

"Paket tersebut rencananya akan disebarkan ke 19 polsek di bawah wilayah hukum Polres Tasikmalaya," katanya, usai melepas pendistribusian di halaman Mako Polres Tasikmalaya, Senin, 30 November 2020.
Baca Juga: Keren! SMAN 1 Tasikmalaya Masuk Top Seribu Sekolah dengan Nilai TPS UTBK Tertinggi Nasional
Bantuan sosial ini, kata Doni, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Paket bantuan yang disalurkan sebanyak 11 ton sudah dipaket per 5 kilogram. Dengan demikian, jumlah seluruhnya sebanyak 2.200 paket.

"Paket beras ini dibagikan oleh setiap polsek masing-masing sebanyak 4 kuintal," katanya.

Secara teknis, polsek akan mendistribusikan bersama-sama dengan koramil kepada warga yang berhak menerima melalui anggota bhabinkamtibmas dan babinsa yang ada di desa masing-masing.
Baca Juga: Sempat Bertemu KH Said Aqil Siroj, Mahfud MD Bakal Jalani Swab Test
Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf. Ary Sutrisno menyebutkan, pihaknya menerjunkan pasukannya untuk membantu Kepolisian dalam menyalurkan pendistribusian beras bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19.

"Pasukan TNI bersama dengan kepolisian akan menyisir warga yang berhak menerima bantuan," katanya.
Baca Juga: Frizco, Atlet Menembak Berusia 11 Tahun Raih Medali Emas Piala Presiden
Pihaknya siap melakukan aksi sosial kapan pun dan di mana pun, tentunya tetap dengan aturan sesuai protokol kesehatan. Apalagi diminta untuk membantu dalam penyaluran bantuan beras untuk warga yang membutuhkan. (Penulis: Septian Danardi)***

Editor: Noval Anwari Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x