Begini Romantisme Ridwan Kamil dan Istri untuk Bahagiakan dan Manjakan Putrinya Usai Perayaan Kelulusan

- 17 Juni 2022, 10:04 WIB
Momen Ridwan Kamil merayakan kelulusan Zara dari SMAN 3 Bandung.
Momen Ridwan Kamil merayakan kelulusan Zara dari SMAN 3 Bandung. /Instagram @ridwankamil

GALAJABAR - Putri satu-satunya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra yang akrab disapa Zara sudah menyelesaikan studi di SMA Negeri 3 Kota Bandung.

Prosesi prosesi wisuda putrinya diselenggarakan pada Kamis kemarin. Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- hadir bersama istrinya, Atalia Praratya Ridwan Kamil, sebagai perwakilan orang tua murid. Mereka mengikuti prosesi wisuda hingga selesai.

Dalam sambutannya sebagai perwakilan orang tua murid, Kang Emil mengucapkan berjuta terima kasih kepada guru yang telah mendidik dengan sebaik-baiknya. Apalagi, katanya, guru memiliki peran penting sebagai sosok orang tua di sekolah.

Baca Juga: Lantik 864 PNS dalam Jabatan Fungsional di Pmprov Jabar, Ridwan Kamil: PNS Jangan Sampai Jebol oleh Godaan!  

"Atas nama orang tua (murid), kami menghaturkan terima kasih kepada guru-guru yang telah mendidik anak-anak kami selama tiga tahun di kampus istimewa ini. Guru adalah pengganti orang tua di rumah, kami pengganti guru di sekolah," kata Kang Emil.

Oleh karena itu, Kang Emil menuturkan bahwa guru harus mampu menjalankan peran, tidak hanya sekadar mendidik, tetapi juga memberikan kasih sayang yang tulus kepada peserta didik guna mengajarkan pendidikan karakter.

"Sebagai orang tua di sekolah, guru diharapkan tidak mengajarkan keilmuan saja, tapi turunkan kasih sayangnya juga, mengajari nilai pendidikan karakter di luar kurikulum yang ada di sekolah," ucapnya.

Baca Juga: Waspada! Jabar Diguyur Hujan Sepanjang Hari: Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Jumat, 17 Juni 2022

Dalam momen wisuda tersebut, Kang Emil berpesan untuk orang tua murid agar meluangkan waktu terbaiknya bersama anak tercinta. Dengan begitu, anak-anak akan merasa bangga karena orang tuanya selalu hadir saat peristiwa penting bagi mereka.

"Sediakan waktu berkualitas dengan anak-anak melalui cara yang kreatif. Seperti momen ini, supaya ingat dan mereka bangga bapak/ibu-nya yang selalu hadir pada saat momen seperti ini," katanya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah