Dorong Promosi Pariwisata, Disparbud Jawa Barat Lakukan Peningkatan Kapasitas Kehumasan dan Publikasi

- 3 Agustus 2023, 12:30 WIB
Narasumber Rakor Disparbud Jawa Barat
Narasumber Rakor Disparbud Jawa Barat /Humas Disparbud Jabar/

GALAJABAR - Peran Hubungan Masyarakat (Humas) dalam pemerintahan sangat penting di era keterbukaan informasi pada saat ini. Melalui humas diharapkan sosialisasi serta publikasi terkait berbagai program kegiatan dapat tersampaikan dengan baik ke masyarakat luas.

Melihat fenomena tersebut, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas Kehumasan dan Publikasi di Green Forest Resort, Kabupaten Bandung Barat, 1-2 Agustus 2023. Rakor tersebut diikuti oleh perangkat kehumasan dari Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Diadakannya kegiatan tersebut ditujukan untuk menyelaraskan program publikasi khususnya di bidang pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif antara Pemprov Jabar dengan kabupaten/kota. Selain itu juga sebagai upaya mengembangkan kemampuan petugas kehumasan dinas pariwisata dalam mengemas suatu informasi menjadi konten yang menarik.

"Humas itu menjadi kunci terhadap promosi sebuah program karena dari sebuah info yang akurat dan valid, bisa memberikan nilai kebermanfaatan bagi masyarakat," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Benny Bachtiar.

Baca Juga: 27 Tempat Wisata Alam Keren di Bogor dengan Pemandangan Menakjubkan

"Semoga dari kegiatan ini bisa memberikan edukasi kepada teman-teman kabupaten/kota dalam membuat berita atau sebuah konten menarik yang dimuat melalui media-media, baik itu media sosial maupun media massa lain," tutur Benny.

Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas Kehumasan dan Publikasi di Green Forest Resort, Kabupaten Bandung Barat
Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas Kehumasan dan Publikasi di Green Forest Resort, Kabupaten Bandung Barat

Sehubungan dengan pemanfaatan media sosial, Benny berpesan untuk selalu berpikir kreatif dalam menyajikan sebuah konten. Sebab saat ini publikasi melalui media sosial dinilai sangat efektif.

Baca Juga: Wajib Dikunjungi! Rekomendasi 3 Toko Oleh Oleh Bandung, Wisata Kuliner Legendaris Saat Mudik Lebaran 2023

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah