Kasus Covid 19 Kembali Muncul, Sekda Bandung Ingatkan Masyarakat Jaga Imunitas dan Kesehatan

- 21 Desember 2023, 18:04 WIB
Kasus COVID-19 di Indonesia menunjukan angka peningkatan
Kasus COVID-19 di Indonesia menunjukan angka peningkatan /jabar.go.id/

GALAJABAR - Kasus Covid 19 di Indonesia menunjukan angka peningkatan. Data Kementerian Kesehatan menunjukkan ada peningkatan 300 kasus. 

Untuk itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menghimbau masyarakat agar terus menjaga imunitas dan kesehatan dengan menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur. Namun, Ia meminta masyarakat untuk tidak terlalu khawatir namun tetap waspada.

"Hindari karbohidrat dan lemak berlebih dan perbanyak konsumsi protein agar daya tahan tubuh, dan kesehatan meningkat," ujar Ema saat memimpin Upacara Kenaikan Bendera di Balai Kota Bandung, Senin (18/12/2023).

Ia menyebutkan pengalaman pandemi Covid 19 selama 2 tahun terakhir ini jangan sampai terulang kembali, karena akan berdampak pada semua aspek kehidupan baik fisik, pikiran, psikologi hingga ekonomi.

Baca Juga: Pemkot Bandung Optimis Capai Target Investasi Rp7,2 Triliun, Alasannya Begini

"Akibatnya berbagai rencana dan indikator kinerja pemerintah pun tidak dapat dilakukan, yang berdampak merugikan masyarakat," katanya.

Selain itu, ia mengingatkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin secara lengkap. Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin lengkap agar segera datang ke pusat kesehatan untuk segera melengkapinya.

Ema juga mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk segera mengingatkan dan berkewajiban untuk menyampaikan data terkait kesejahteraan vaksin.

"Bagi masyarakat yang belum lengkap vaksinnya segera dilengkapi. Ini untuk kesehatan kita bersama," katanya.

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah