Jelang Natal dan Tahun Baru 2024 Jawa Barat Gelar Operasi Lilin Lodaya Mulai Hari Ini

- 22 Desember 2023, 18:36 WIB
Jelang Natal dan Tahun Baru 2024  Jawa Barat gelar Operasi Lilin mulai hari ini
Jelang Natal dan Tahun Baru 2024 Jawa Barat gelar Operasi Lilin mulai hari ini /jabar.go.id/

GALAJABAR - Jelang libur akhir tahun, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat akan menggelar Operasi Lilin Lodaya dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024. 

Operas Lilin Lodayai ini akan digelar secara serentak se-Indonesia selama 12 hari mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Akhmad Wiyagus saat memimpin apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Lilin Lodaya 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024, di Lapangan Gasibu Bandung, Kamis (21/12/2023).

"Polda Jabar siap menggelar Operasi Lilin Lodaya 2023 dan siap mengamankan pelaksanaan Natal dan tahun baru 2024 karena didukung sepenuhnya oleh TNI, Pemerintah Daerah dan stakeholders lainnya serta seluruh elemen masyarakat yang terus berkontribusi menciptakan Kamtibmas yang kondusif," ujar Akhmad Wiyagus. 

Baca Juga: Libur Nataru, Ditjen Hubdat - BMKG Bersinergi Antisipasi Cuaca Ekstrem Disektor Penyeberangan

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin turut hadir pada apel tersebut bersama Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, para pimpinan Forkopimda Jabar, dan personel TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, serta organisasi terkait lainnya.

Akhmad Wiyagus menjelaskan bahwa pihaknya sudah  memetakan titik rawan yang harus diwaspadai terhadap gangguan Kamtibmas. 

Sesuai arahan Penjabat Gubernur Jabar terkait penanganan bencana alam, Polda Jabar juga siap melakukan mitigasi dengan berkoordinasi bersama seluruh aparat kewilayahan.

"Titik rawan kita terus antisipasi dan penanganan bencana alam sesuai arahan Bapak Gubernur kami sudah mengoordinasi seluruh aparat untuk siap memitigasi kalau terjadi bencana alam," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: jabar.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah