Piala FA; McTominay Antar MU Melaju ke Perempat Final

- 10 Februari 2021, 06:25 WIB
Para pemain Manchester United dan West Ham terpaku melihat bola menerobos gawng Lukas Fabianski di Stadion Old Trafford pada lanjutan babak kelima Piala FA, Rabu, 10 Februari 2021. Dalam laga tersebut MU menang 1-0 lewat Scott McTominay.
Para pemain Manchester United dan West Ham terpaku melihat bola menerobos gawng Lukas Fabianski di Stadion Old Trafford pada lanjutan babak kelima Piala FA, Rabu, 10 Februari 2021. Dalam laga tersebut MU menang 1-0 lewat Scott McTominay. /manutd.com/Getty Images

GALAJABAR - Manchester United pastikan tiket perempat final Piala FA usai menundukkan West Ham United 1-0 di Stadion Old Trafford, Rabu, 10 Februari 2021. Gol tunggal Setan Merah dicetak Scott McTominay pada masa extra time.

Kemenangan atas West Ham membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer semakin mendekati ambisinya untuk bergelar Piala FA yang terakhir kali dirasakan MU pada 2016 silam.

Baca Juga: Flashback, 10 Februari; Lahirnya Basis Metallica, Cliff Burton

Menghadapi The Hammers di Theatre of Dreams, Solskjaer di luar dugaan, Solskjaer tidak menurunkan Bruno Fernandes sejak menit awal. Gelandang yang menjadi motor serangan MU dalam beberapa laga sebelumnya tersebut digantikan Fred. Di sektor penyerangan, Anthony Martial berduet dengan Marcus Rashford.

Komposisi tersebut terlihat cukup bagus di babak pertama. Terbukti dengan peluang pertama yang diperoleh saat laga baru berjalan 11 menit. Namun tendangan Rashford menyamping dari gawang lawan.

Baca Juga: Wajib Tahu, Ternyata Ini Perbedaan Ujian Seleksi PPPK 2019 dan PPPK 2021

Strategi pelatih West Ham, David Moyes yang mengandalkan serangan balik juga berjalan baik. Terlihat dari statis babak pertama dimana West Ham memiliki delapan tendangan menuju gawang, dan satu diantaranya tepat sasaran. Skor tanpa gol bertahan di 45 menit pertama.

Seusai jeda, MU kembali membombardir jantung pertahanan The Hammers. Sulitnya membongkar pertahanan West Ham membuat Solskjaer akhirnya memasukkan Fernandes pada menit 73 menggantikan Donny van de Beek.

Baca Juga: Geram! Sindir ‘Buzzer’ , Iwan Fals Sampai Bikin Lagu

Halaman:

Editor: Wahyu Budiantoro

Sumber: manutd.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah