Liga Champions, Borrusia Dortmund Pastikan Tiket Perempat Final, Unggul Agregat Atas Sevilla 5-4

- 10 Maret 2021, 06:25 WIB
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland usai mencetak gol ke gawang Sevilla di Stadion Idunal Park, pada laga leg kedua Liga Champions, Rabu, 10 Maret 2021
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland usai mencetak gol ke gawang Sevilla di Stadion Idunal Park, pada laga leg kedua Liga Champions, Rabu, 10 Maret 2021 /twitter/@BlackYellow/

GALAJABAR - Erling Haaland menjadi penentu langkah Borussia Dortmund ke perempat final Liga Champions Eropa, setelah dua golnya memaksa Sevilla harus puas bermain imbang 2-2 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Rabu, 10 Maret 2021.

Tambahan dua gol Haaland di leg kedua tersebut membuat Dormund unggul atas Sevilla dengan aggregat 5-4. Pada leg pertama 18 Februari 2021 di kandang Sevilla, Dortmund menang 2-3. Dalam laga di Stadion Sanchez Pizjuan tersebut, Haaland juga menyumbang dua gol.

Baca Juga: Pemeran Light of the Youth, Lee Ji Eun Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

Di Stadion Idunal Park, Haaland memborong dua gol Dortmund di menit ke-35 dan penalti pada menit 54. Sementara dua gol Sevilla juga diborong Youssef En-Nesyri di menit ke-68 dari titik putih dan masa injury time babak kedua.

Dalam laga tersebut, Sevilla sebenarnya tampil sangat baik. Memiliki kewajiba harus bisa mencetak selisih dua gol, membuat para pemain Sevilla tampil ngotot sejak peluit pertama dibunyikan wasit.

Baca Juga: Tidak Disangka, Pelaku Pembuang Botol Plastik ke Kuda Nil Seorang Nenek Asal Cicalengka

Dalam rentang 10 menit pertama, Sevilla mampu menciptakan dua peluang. Satu diantaranya dari tendangan jarak jauh, Lucas Ocampos. Namun penampilan kiper Dortmund, Marwin Hitz juga cukup apik saat mementahkan peluang Ocampos.

Di menit ke-20, Ocampos juga berperan besar atas lahirnya peluang Sevilla melalui kaki Suso. Umpan tariknya diteruskan Suso dengan baik. Namun bola masih melebar tipis dari tiang gawang.

Baca Juga: Nih, 10 Cara Menanyakan Nama dalam Bahasa Inggris yang Gaul dan Keren!

Dortmund yang tidak panik mendapat tekanan bertubi-tubi, justru sukses mencetak gol terlebih dulu pada menit 35. Diawali umpan panjang, Marco Reus, Haaland mengonversinya menjadi sebuah gol tanpa bisa diantisipaski kiper Sevilla, Bono.

Halaman:

Editor: Wahyu Budiantoro

Sumber: bvb.de


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah