Liga Champions, Laju Juventus Dihentikan Produktivitas Gol Tandang

- 10 Maret 2021, 07:01 WIB
Striker Juventus, Alvaro Morata (kanan) dan bek FC Porto, Pepe berebut bola pada laga leg kedua Liga Champions, di Stadion Allianz, Turin, Rabu, 10 Maret 2021
Striker Juventus, Alvaro Morata (kanan) dan bek FC Porto, Pepe berebut bola pada laga leg kedua Liga Champions, di Stadion Allianz, Turin, Rabu, 10 Maret 2021 /twitter/@juventusfcid/

GALAJABAR - Juventus harus menerima pil pahit dengan tersingkir dari perburuan gelar Liga Champions. Pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Allianz, Turin, Italia, Rabu, 10 Maret 2021, Juve sebenarnya bisa mengalahkan FC Porto 3-2. Namun Si Nyonya Tua kalah produktivitas gol tandang.

Dalam laga leg pertama, 18 Februari 2021, saat bertindak sebagai tamu, Juve kalah dari Porto 1-2. Dengan hasil tersebut, agregat laga menjadi 4-4. Namun Juve hanya bisa mencetak satu gol di kandang lawan. Sedangkan Porto mampu membobol gawang Juve dua kali.

Baca Juga: Liga Champions, Borrusia Dortmund Pastikan Tiket Perempat Final, Unggul Agregat Atas Sevilla 5-4

Pada leg kedua di Stadion Allianz, laga harus diselesaikan melalui perpanjangan waktu 2x15 menit, lantaran hingga 90 menit skor 2-1 atau identik dengan 90 menit di leg pertama dan agregat menjadi 3-3


Pada laga 90 menit, dua gol Juve diborong Federico Chiesa menit ke-49 dan 63. Sedangkan satu gol Porto lahir dari kaki Sergio Oliveira menit ke-19. Sedangkan gol di masa injury tim, wakil Portugal mencetak lebih dulu, juga melalui Oliveira menit ke-115. Juve membalas dua menit kemudian melalui Adrien Rabiot.

Skor akhir 3-2 sekaligus membuat agregat 4-4 dan membuat Porto lebih berhak atas tiket perempat final karena produktivitas gol tandang.

Baca Juga: Kapolrestabes Sebut 35 Titik Jalan di Kota Bandung Bakal Ditutup Selama Libur Panjang

Pada pertandingan tersebut, anak asuh Andrea Pirlo juga sebenarnya punya kesempatan besar memenangkan laga, karena Porto harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 54. Mehdi Taremi harus meninggalkan lapangan lebih cepat lantaran diganjar kartu merah oleh wasit.

Juventus tampil agresif sejak laga dimulai. Namun Porto memberi perlawangan dengan mengimbanginya. Kedua tim langsung mendapat peluang di awal laga. Namun peluang Juve melalui Alvaro Morata dan kesempatan Porto lewat Zaidu Sanusi belum membuahkan hasil.

Halaman:

Editor: Wahyu Budiantoro

Sumber: juventus.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah