Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Ketua AFKAB Bandung Angkat Bicara

- 30 Maret 2023, 18:10 WIB
FOTO udara Stadion Si Jalak Harupat di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, yang awalnya akan dijadikan tempat bertanding Piala Dunia U20.
FOTO udara Stadion Si Jalak Harupat di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, yang awalnya akan dijadikan tempat bertanding Piala Dunia U20. /ARMIN ABDUL JABBAR/”PR” /

GALAJABAR - Piala Dunia U20 FIFA batal digelar di Indonesia. Hal ini disayangkan berbagai pihak sebab bisa mengubur mimpi para pemain sepakbola untuk tampil di ajang bergengsi tersebut.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Bandung (AFKAB) Erick Khoerudin Anwar menyayangkan dibatalkannya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U20. Apalagi pembatalan tersebut berimbas pada Stadion Sepak Bola Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung.

Hal ini dikarenakan Kabupaten Bandung sebelumnya akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang bergengsi tersebut.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah dan buka puasa Ramadhan 2023 Hari Ini: Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya

"Sangat disayangkan. Ini merupakan kemunduran bagi sepakbola Indonesia di mata dunia," ujarnya, Kamis 30 Maret 2023.

Menurutnya Erick, Indonesia sebagai yang ditunjuk sebagai tuan rumah, seharusnya menyambut baik gelaran tersebut. Sebab hal ini menjadi momentum untuk membuktikan Indonesia layak menggelar Piala Dunia dengan fasilitas yang ada.

"Kabupaten Bandung sudah ditunjuk jadi tuan rumah gelaran tersebut. Ini momentum mengenalkan Kabupaten Bandung di mata sepakbola dunia," ujar Erick.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah