Contoh Teks Sambutan Ketua RT yang Berwibawa untuk HUT Kemerdekaan Indonesia Rabu, 17 Agustus 2022

- 26 Juli 2022, 14:39 WIB
ilustrasi pidato
ilustrasi pidato /Pixabay/ lograstudio.



GALAJABAR - Hari Kemerdekaan Indonesia diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Selain upacara bendera, ada banyak contoh acara yang diselenggarakan untuk memeriahkan perayaan Kemerdekaan RI.

Ada berbagai lomba yang diadakan mulai dari tingkat RT hingga nasional.

Tahun ini, HUT Kemerdekaan RI diperingati ke-77 dan sekaligus menjadi momen dirayakannya secara meriah setelah sekitar 2 tahun menghadapi pandemi.

Dalam acara peringatan 17 Agustus 2022 nanti, salah satu acara yang diselenggarakan bisa dibuka oleh Ketua RT.

Baca Juga: Pengurus IKA Uninus 2022-2027 Dilantik, Rektor Berharap Alumni Ikut Memajukan Uninus

Sebagai seorang Ketua RT tentunya harus tampak berwibawa dan cerdas saat menyampaikan pidato sambutan acara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Alhamdulillah wa Sholatu wa Salamu ‘ala Rosulillah wa ‘ala Alihi wa Ashabihi Ajma’in. Amma ba’du.

Alhamdulillah pada pagi, siang, sore, malam hari ini kita bisa berkumpul di tempat atau lapangan ini guna pelaksanaan kegiatan dalam perayaan 17 Agustus.

Allah memberikan kita kesehatan fisik maupun mental maka jangan menjadi manusia yang sombong tanpa bersyukur kepada Allah SWT.

Baca Juga: Simak Kelebihan dan Kekurangan OPPO A16, Smartphone Harga Terjangkau

Tidak lupa pula kita kirimkan salam dan shalawat siapa lagi kalau bukan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai rahmat bagi seluruh alam serta kepada para keluarga dan sahabat-sahabat beliau.

Bapak Ketua RW Desa (sebutkan) yang kami hormati

Anak-anakku peserta pertandingan yang kami banggakan

Bapak ibu dan anak-anak sekalian tahukah anda apa itu nilai kepahlawanan? kepahlawanan adalah rela berkorban dan berjuang tanpa pamrih untuk kemerdekaan.

Sehingga bagi para pahlawan kemerdekaan merupakan tujuan tertinggi, merdeka merupakan kemenangan dari belenggu penjajahan dan tujuan utama perjuangan.

Baca Juga: MMKSI Perkenalkan New Colt L300 kepada Konsumen Loyal di Bandung Melalui Kegiatan Customer Gathering

Mereka mengorbankan air mata dan darah untuk kemerdekaan yang mana di dalamnya terdapat nilai spirit semangat dan perjuangan tanpa lelah.

Peserta pertandingan pada hari ini panitia telah menyiapkan beberapa agenda kegiatan yakni yang pertama pertandingan bulutangkis, kedua lomba lari karung, ketiga lomba lari pensil masuk botol, keempat lomba sepeda lambat, dan seterusnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal (sebutkan), dengan ini kami meminta kepada para peserta agar menjaga nilai sportivitas dan saling menjaga nilai silaturahim bertanding menjadi juara boleh namun jangan menjadikan acara ini sebagai ajang untuk tawuran apalagi saling dendam satu sama lain.

Kami percaya anak-anakku semua mampu menjaga nilai kebersamaan, mari merayakan kemenangan pada momentum perayaan 17 Agustus dengan nilai kebersamaan dan toleransi serta sikap nasionalisme.

Baca Juga: Ribuan Santri dan Ulama Karawang Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Demikian sambutan saya, selamat bertanding dan mohon maaf jika ada salah kata dan ucapan, wabilahitaufik walhidayah wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Itulah contoh teks sambutan ketua RT yang singkat dan berwibawa cocok untuk referensi sambutan pembukaan acara 17 Agustus, semoga bermanfaat. ***

 

Editor: Noval Anwari Faiz


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x