Soal Cuitan Erdogan, Sikap Pemerintah Indonesia Tuai Kekecewaan, Aktivis Kemanusiaan: Negeriku Tak Ada

- 4 Agustus 2021, 18:30 WIB
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. /Murat Cet Nmuhurdar/REUTERS

GALAJABAR - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan melalui akun Twitter resminya turut menghaturkan ucapan terima kasih kepada semua negara sahabat dan organisasi.

Menurut Erdogan, mereka telah berkontribusi positif untuk Turki dengan mengirimkan dukungan, harapan, dan belasungkawa atas musibah kebakaran hutan yang melanda Turki.

Di sisi lain, sambung Erdogan, mereka juga akan mengirimkan bantuan kepada Turki.

Baca Juga: Kisruh Pengecatan Pesawat, Luqman Hakim: Harusnya Dibelikan Beras dan Dibagikan di Masa Pandemi

“Atas nama bangsa saya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua negara sahabat dan organisasi yang telah mengirimkan dukungan, harapan dan belasungkawa dalam perjuangan kita melawan kebakaran hutan,” kata Erdogan, seperti dilansir Galajabar, Rabu, 4 Agustus 2021

“Menyatakan kesiapan mereka untuk membantu dan mengirimkan bantuan. Semoga proses sulit ini bisa kita lewati secepatnya,” sambungnya.

Selain itu, Erdogan juga turut mengunggah bendera negara-negara yang turut mengirimkan dukungan, harapan, dan belasungkawa atas musibah kebakaran hutan yang melanda Turki, diantaranya:

Baca Juga: Agus Harimurti Yudhoyono Sampaikan Kabar Duka, Ricky Kurniawan: Selamat Jalan, Semoga Husnul Khotimah

Eropa
Siprus Selatan, Azerbaijan, Jerman, Albania, Austria, Belgia, Inggris, Bosnia dan Herzegovina, Bulgaria, Estonia, Perancis, Georgia, Kroasia, Belanda, Irlandia, Spanyol, Swedia, Italia, Montenegro, Kazahkstan, Kosovo, Makedonia Utara, Latvia, Lithuania, Hungaria, Moldova, Norwegia, Polandia, Romania, Rusia, Serbia, Slovakia, Slovenia, Ukraina, dan Yunani.

Amerika
Amerika Serikat, Republik Dominika, Ekuador, Kanada, Kostarika, Kuba, Meksiko, Paraguay, dan Venezuela.

Asia
Afganistan, Bahrain, China, Irak, Iran, Israel, Jepang, Qatar, Kuwait, Maladewa, Malaysia, Pakistan, Sri Lanka, Oman, Yordania, dan Yaman.

Baca Juga: Benny K Harman: Misteri Rp 2 Triliun Akidi Tio Peringatan Keras untuk Pemimpin Agar Berhenti Bohong ke Rakyat!

Afrika
Djibouti, Ethiopia, Guinea Bissau, Afrika Selatan, Mesir, Namibia, Rwanda, Somalia, Togo, dan Uganda.

Oceania
Australia dan Selandia Baru.

Baca Juga: Boyong Emas untuk Indonesia, Greysia-Apriyani Diberi Segudang Hadiah Fantastis, Apa Saja?

Lantas, tidak adanya bendera Indonesia di cuitan Erdogan tersebut menuai kekecewaan dari beberapa pihak, salah satunya dari aktivis kemanusiaan, Azzam Mujahid Izzulhaq.

“Negeriku tak ada. Bahkan hanya untuk mengucapkan turut berduka,” cuit Azzam Mujahid Izzulhaq. ***

Editor: Noval Anwari Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah