Di Negara Ini Masker Tidak Wajib Digunakan Juga Aturan Covid-19 Lainnya, Meski Target Vaksinasi Belum Tercapai

- 18 Februari 2022, 13:50 WIB
Di Negara Ini Masker Tidak Wajib Digunakan Juga Aturan Covid-19 Lainnya, Meski Target Vaksinasi Belum Tercapai
Di Negara Ini Masker Tidak Wajib Digunakan Juga Aturan Covid-19 Lainnya, Meski Target Vaksinasi Belum Tercapai /Pexels /

GALAJABAR - Republik Dominika mengakhiri semua pembatasan kesehatan masyarakat Covid-19 pada Kamis, 17 Februari 2022, termasuk mandat pemakaian masker dan pemeriksaan vaksin di ruang publik.

Keputusan tersebut diambil meskipun negara itu belum mencapai target vaksinasi pemerintah, yaitu bahwa 70 persen orang dewasa harus sudah divaksin.

Presiden Luis Abinader membuat pengumuman itu di media sosial dan dalam pesan yang ditayangkan televisi Rabu 16 Februari 2022 malam.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Persib Bandung vs Persipura Jayapura, Catat! Jangan Sampai Lupa! Persib Incar Kemenangan

"Sudah waktunya untuk memulihkan semua kebebasan dan cara hidup kita," katanya.

Negara Karibia itu, yang berbagi pulau Hispaniola dengan Haiti, mulai melonggarkan tindakan pencegahan Covid-19 Juli lalu, ketika pihak berwenang mengakhiri jam malam yang berlaku sejak Maret 2020.

Sebelum pengumuman terakhir itu, pemerintah telah mewajibkan pemakaian masker di tempat-tempat umum dan bukti vaksinasi sebelum warga naik transportasi umum atau hadir di lokasi bisnis untuk bekerja atau berbelanja.

Baca Juga: Dortmund vs Rangers, Tanpa Erling Haaland Dortmund Dipermaulkan Rangers 2-4 pada Laga 16 Besar Liga Europa

Menteri Kesehatan Daniel Rivera mengatakan kepada wartawan pada Kamis bahwa mengakhiri langkah-langkah penahanan itu ditempuh setelah ada "pengurangan konstan" infeksi Covid-19 dan tingkat kematian.

Pejabat telah mencatat lebih dari 4.300 kematian akibat Covid-19.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah