Industri Kecil Terpukul Pandemi, Aspikom Jabar: Optimalisasi Produk dengan Strategi Digital Marketing

- 15 September 2021, 19:13 WIB
Webinar Aspikom Jabar
Webinar Aspikom Jabar /Aspikom Jabar

GALAJABAR - Selama pandemi Covid 19 di Indonesia, berdampak kepada banyak sektor termasuk Industri Kecil Menengah. Mereka kelimpungan bahkan banyak yang gulung tikar.

Menghadapi fenomena tersebut, Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Korwil Jawa Barat,  menyelenggarakan Workshop “Optimalisasi Digital Marketing Bagi Industri Kecil Menengah Pada Masa Pandemi” secara virtual, Rabu 15 September 2021 

Tampil sebagai narasumber, Kabid Perindustrian pada Disperindag Kabupaten Cirebon Hj. Endang Sri Pujiastuti, S.Si., M.Si; Kabid Pengabdian Kepada Masyarakat Aspikom Korwil Jabar yang juga dosen Universitas Swadaya Gunung Djati, Dr.Farida Nurfalah, S.Sos.,M.Si.

Baca Juga: Video Cahaya Bola Api Turun dari Langit, Rahma Azhari: Bertarunglah Dragon Ball, Netizen: Mugen Tsukuyomi

Tampil juga Ulfa Yuniati, S.I.Kom, dosen Universitas Muhammadiyah Bandung dan, Alif Rangga Persada, S.Si., M.Pd., Khalifa Indonesia dan Pondok Quran Digitalpreneur Abdulrahman.

Kabid Pengabdian Kepada Masyarakat Dept Litbang dan PKM Aspikom Jabar Dr. Farida Nurfalah, S.Sos., M.Si mengatakan, tujuan webinar ini untuk menambah wawasan dalam memasarkan produk UKM atau pelaku usaha dengan strategi digital marketing yang cakupannya luas.

Dengan demikian produk IKM/UKM dapat bersaing secara global dengan brand/merek yang mewakili bidang usaha maupun produk yang ditawarkan.

Baca Juga: Legislator Kabupaten Bandung Ini Minta Pelaksanaan PTM Harus Dipantau Setiap Hari

Kadep Litbang dan PKM Aspikom Dr. Rismawaty, M. Si., menyatakan, kegiatan ini sebagai salah satu program kerja Departemen Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat Bidang Penelitian tahun 2021.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid 19 IKM atau UMKM agar lebih produktif serta melek teknologi digital, salah satunya promosi produk dengan menggunakan berbagai media dan desain logo yang lebih baik lagi.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah