Setelah Berjalan 4 Bulan, Dies Natalis ke-31 Unjani Resmi Ditutup

- 5 November 2021, 21:44 WIB
Setelah berjalan selama 4 bulan, rangkaian acara Dies Natalis Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) ke-31 ditutup pada Kamis (4/11/2021).
Setelah berjalan selama 4 bulan, rangkaian acara Dies Natalis Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) ke-31 ditutup pada Kamis (4/11/2021). /Laksmi Sri Sundari/Galajabar/
GALAJABAR - Setelah berjalan selama 4 bulan, rangkaian acara Dies Natalis Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) ke-31 ditutup pada Kamis  4 November 2021.
 
Acara penutupan dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting, dan di Ruang Rapat Gedung Rektorat Unjani Jalan Terusan Sudirman bagi yang offline. 
 
Dalam laporannya, Adi Ganda Putra, S.T., M.T. selaku ketua pelaksana Dies Natalis Unjani ke-31, menyampaikan bahwa Dies Natalis kali ini mengusung tema ‘Sinergi Membangun Smart Military University’. 
 
 
Selain itu, terdapat beberapa rangkaian acara Dies Natalis ke-31 yang telah dilaksanakan sejak Rabu (9/6/2021),  di antaranya sidang senat terbuka dan wisuda periode I dan II, pemilihan dosen berprestasi dan tenaga kependidikan teladan, perlombaan kebersihan, pengabdian kepada masyarakat, gebyar vaksinasi Covid-19, serta penganugerahan satyalancana. 
 
Rangkaian acara Dies Natalis ke-31 yang pertama yaitu sidang senat terbuka dan wisuda periode I dan II yang telah terlaksana secara hybrid pada Kamis (26/8) di Aula Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP Unjani, dan Zoom Meeting dengan dipimpin oleh Rektor Unjani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. Pada wisuda kali ini, Unjani meluluskan 1.050 wisudawan dan wisudawati dari program magister dan sarjana.
 
Rangkaian selanjutnya yang juga telah terlaksana adalah pemilihan dosen berprestasi dan tenaga kependidikan teladan, juga berbagai perlombaan yang melibatkan seluruh fakultas yang terdapat di lingkungan Unjani, yaitu lomba kebersihan dan kesenian. 
 
 
Selain itu, Unjani telah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan sasaran desa dan pondok pesantren pada Kamis (28/10). 
 
"Dalam pengabdian kepada masyarakat ini, diharapkan dapat memberikan banyak manfaat kepada warga desa maupun para santri melalui sosialisasi yang diberikan, salah satunya berkaitan dengan bagaimana peranan santri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," beber Adi.
 
Telah terlaksana pula gebyar 1.000 vaksin bagi masyarakat Kota Bandung untuk vaksinasi tahap 1 yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai Senin (27/9) hingga Rabu (29/9) di area Gedung Serba Guna Kampus Unjani, Fakultas Teknologi Manufaktur Jalan Terusan Jenderal Gatot Subroto, Kota Bandung. 
 
 
Masih terkait vaksinasi, Tim Pengabdian Masyarakat (Pengmas) Fakultas Kedokteran (FK) Unjani yang juga bekerjasama dengan Keluarga Alumni Teknik Gajah Mada (KATGAMA), serta didukung oleh LPPM Unjani mengadakan vaksinasi massal 1.500 dosis vaksin Covid-19.
 
"Vaksinasi massal ini diselenggarakan di Desa Cisondari, Ciwidey, Kabupaten Bandung pada Kamis (21/10), dengan sasaran masyarakat berusia 12 tahun ke atas," ujar Adi.
 
Sebagai rangkaian acara terakhir Dies Natalis ke-31, dalam rangka pengapresiasian kepada dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Unjani, Rektor Unjami menganugerahkan penghargaan Satyalancana Kesetiaan 10 dan 25 Tahun. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (1/11/2021) di Aula Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP Unjani. 
 
 
"Ada 14 orang pegawai penerima penghargaan Satyalancana Kesetiaan 10 tahun, dan 43 orang pegawai penerima penghargaan Satyalancana Kesetiaan 25 tahun. Tak lupa, semua rangkaian acara Dies Natalis ke-31 ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ungkapnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Rektor Unjani menyampaikan harapannya agar semoga semua peserta mampu mencamkan 3 hal utama, yaitu lihat ke belakang, ke depan, dan hari ini. 
 
"Ketiga hal tersebut sangat penting, dengan mengetahui sejarah, civitas akademik Unjani bisa mempelajari bagaimana universitas ini berdiri. Karena dari sejarah tersebut akan menjadi motivasi di masa depan, supaya lebih maju. Dan tidak lupa juga untuk tetap memberikan kontribusi di hari ini, karena apa yang dilakukan sekarang, akan berdampak di masa depan," ujar rektor.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah