38.290 Unit Rutilahu Dibangun Selama 2021, Mirip Real Estate? Ridwan Kamil: Uang Rakyat Kembali ke Rakyat!

- 31 Januari 2022, 08:25 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau langsung beberapa rutilahu yang sudah direnovasi di Desa Linggajati, Kabupaten Kuningan, Minggu (30/1/2022). (Foto: Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau langsung beberapa rutilahu yang sudah direnovasi di Desa Linggajati, Kabupaten Kuningan, Minggu (30/1/2022). (Foto: Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar) /

GALAJABAR - Pemda Provinsi Jawa Barat intens memperbaiki rumah tidak layak huni (rutilahu) di 27 kabupaten/kota sebagai bukti kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun meninjau langsung beberapa rutilahu yang sudah direnovasi. Akhir pekan lalu, gubernur meninjau progres pembangunan rutilahu di Desa Linggajati, Kabupaten Kuningan, Minggu 30 Januari 2022. Peninjauan dilakukan untuk memastikan hasil renovasi baik.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Senin, 31 Januari 2022, Waspadai Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

"Ada tiga ribu rakyat Kuningan sekarang rumahnya bagus mirip real estate. Mudah-mudahan kanyaah Pak Gubernur katampi ku sadayana," kata Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil.

Menurut Kang Emil, meski pandemi Covid-19 menghambat proses pembangunan, Pemda Provinsi Jabar tetap memprioritaskan program perbaikan rutilahu untuk mewujudkan hunian yang sehat bagi masyarakat. Di Kabupaten Kuningan, sebanyak 3.475 rutilahu selesai direnovasi pada 2021.

Baca Juga: Persib Turunkan Pemain Muda di Tengah Krisis Pemain Karena Covid-19, Robert: Mereka Menjawab Kepercayaan Kami

"Ada 3.000-an rutilahu kepada masyarakat Kuningan sudah selesai, sehingga banyak sekali kemajuan, walaupun Covid-19 banyak menghambat," tuturnya.

Pada 2021, perbaikan rutilahu di 27 kabupaten/kota di Jabar mencapai 38.290 unit rumah senilai Rp670 miliar. "Uang rakyat, kembali ke rakyat," ucap Kang Emil. ***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah