Unik, Lomba Cerdas Cermat Semarak Ramadhan di Kabupaten Bandung Diikuti Sopir Angkot Hingga Pedagang Pasar

- 19 April 2022, 22:45 WIB
Bupati Bandung, Dadang Supriatna berfoto bersama peserta Lomba Cerdas Cermat Al Quran Antar Komunitas Masyarakat Bawah di Gedung Korpri Kabupaten Bandung, Soreang, Selasa 19 April 2022.
Bupati Bandung, Dadang Supriatna berfoto bersama peserta Lomba Cerdas Cermat Al Quran Antar Komunitas Masyarakat Bawah di Gedung Korpri Kabupaten Bandung, Soreang, Selasa 19 April 2022. /Diskominfo Kabupaten Bandung/

GALAJABAR - Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, banyak cara yang dilakukan sejumlah pihak untuk mengagungkan bulan turunnya Al-Quran tersebut.

Salah satunya yang dilakukan Bupati Bandung, Dadang Supriatna, dengan menggelar "Lomba Cerdas Cermat Al Quran Antar Komunitas Masyarakat Bawah” di Gedung Korpri Kabupaten Bandung, Soreang, Selasa 19 April 2022.

Selain untuk menyemarakkan bulan Ramadhan, kegiatan itu juga digelar dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-381 Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Bupati Bandung Minta Jalur Alternatif jadi Prioritas Pengamanan saat Mudik Lebaran 2022

Biasanya, lomba cerdas cermat diikuti oleh santri, siswa madrasah atau siswa-siswi sekolah berbagai tingkatan, namun pada cerdas cermat yang diinisiasi Bupati Bandung ini justru menghadirkan peserta dari berbagai komunitas masyarakat bawah seperti sopir angkot, tukang ojek pangkalan dan online, juru parkir, pedagang pasar dan tukang delman,

Mereka beradu pengetahuan dan kecerdasan dalam pemahaman isi kandungan Al Quran melalui lomba cerdas cermat tersebut.

Bupati Bandung mengaku sangat terharu dan bangga karena orang-orang yang selama ini mungkin dianggap jauh dari Al-Quran karena kegiatan atau pekerjaannya sehari-hari, ternyata mereka sangat memahami isi kandungan kitab suci ummat Islam itu.

Pria yang akrab disapa Kang DS itu mengingatkan agar kita tak boleh dengan mudah melihat seseorang itu hanya dari penampilannya saja.

Baca Juga: Eks Persib Bandung Jadi Rekrutan Baru Pertama Rans Cilegon FC yang Resmi Diperkenalkan

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah