Buka BRILink di Kawasan Pendidikan Jatinangor, Apakah Pelanggan Banyak dari Kalangan Mahasiswa?

- 16 April 2024, 15:32 WIB
Angga tampak sibuk melayani pelanggan di Agen BRILink COJ Cell, Jatinangor, Jawa Barat, Sabtu, 13 April 2024.
Angga tampak sibuk melayani pelanggan di Agen BRILink COJ Cell, Jatinangor, Jawa Barat, Sabtu, 13 April 2024. /Julkifli/PR/


GALAJABAR -
Angga Risky (20), kasir dan penjaga agen BRILink COJ Cell Desa Hegarmanah, Kec. Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat mengungkapkan tokonya sudah menjadi agen BRI Link sejak awal tahun 2024. Selama 2 bulan belakangan, tokonya yang juga menjual pulsa, paket kuota dan aksesoris HP sudah mendapat untung dari transaksi di BRILink.

Toko BRILink COJ Cell buka setiap hari mulai jam 06.00 sampai jam 22.00. Angga mengaku ia bekerja shift bersama seorang rekannya.

"Menjadi BRILink ini sudah selama 2 bulan terakhir. Jam buka toko sih dari jam 6 pagi sampai 10 malam," ujar Angga kepada Pikiran-rakyat.com, Sabtu, 13 April 2024.

Pekerjaan sebagai penjaga toko menjadi gerbang baginya mengenal soal BRILink. Angga mengaku dirinya banyak mendapat pelajaran dan pengalaman baru menjadi kasir dan penggunaan mesin EDC BRI.

Tidak hanya menjadi Agen BRILink, COJ Cell juga menjual berbagai macam aksesoris HP, pulsa, hingga paket data.
Tidak hanya menjadi Agen BRILink, COJ Cell juga menjual berbagai macam aksesoris HP, pulsa, hingga paket data.
BRILink di Kawasan Pendidikan Jatinangor

Kawasan pendidikan Jatinangor memang dikenal banyak dihuni oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi seperti Universitas Padjadjaran, ITB, IPDN hingga UNWIM. Meskipun BRILink COJ Cell dibuka di kawasan pendidikan Jatinagor, pelanggan yang datang justru lebih banyak dipakai oleh orang dewasa, bukan mahasiswa.

"Dari semua layanan transaksi BRILink, yang paling banyak dipakai adalah transfer antarbank. Pelanggannya biasanya lebih banyak orantua," ujar Angga.

Selain layanan transfer BRILink, agen tersebut juga menerima pembayaran menggunakan QRIS BRI.

Angga mengaku layanan QRIS BRI di tokonya itu biasanya rata-rata dalam sehari 30-40 transaksi dalam satu hari.

BRI sediakan mantri untuk membina Agen BRILink

Halaman:

Editor: Tim PRMN 06


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah