Ridwan Kamil Hadiri Peringatan 75 Tahun British Council di Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan Bandung

- 2 Maret 2023, 14:19 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara 75 Year Anniversary Kick Off Ceremony British Council, di Yayasan Pusat Kebudayaan (YPK), Bandung, Kamis 2 Maret 2023
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara 75 Year Anniversary Kick Off Ceremony British Council, di Yayasan Pusat Kebudayaan (YPK), Bandung, Kamis 2 Maret 2023 /



GALAJABAR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri peringatan 75 tahun British Council di Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan, Kota Bandung, Kamis 2 Maret 2023.

Momen peringatan 75 Tahun di Indonesia, British Council menggabungkan keahlian ekstensif antara Indonesia dan Inggris di bidang seni budaya, pendidikan dan bahasa Inggris, untuk mendukung prioritas pemerintah Indonesia dalam pengembangan tenaga kerja.

Perayaan ditandai dengan suara angklung serentak dari Gubernur Ridwan Kamil, Chief Executive British Council Scott McDonald, Country Director British Council Indonesia dan South East Asia Lead Summer Xia.

Baca Juga: ANIES - AHY Usung Soal Perubahan, DPC Demokrat Kota Bandung Siapkan Mesin Partai hingga Akar Rumput

Saat memberikan sambutan, Ridwan Kamil mengapresiasi perjalanan British Council yang sudah berusia 75 tahun. Ia menyebut, hal ini tidak bisa dilakukan oleh semua negara untuk mewujudkan kolaborasi melalui kultur budaya dan pendidikan.

"Saya bahagia hadir di sini, 75 tahun waktu yang sangat lama. Tidak semua negara bisa membuat organisasi ini sebagai kultur diplomasi," ucap Ridwan Kamil.

Kang Emil --  sapaan akrab Ridwan Kamil -- menuturkan banyak inspirasi yang didapatkan dari British Council perihal pendekatan kebudayaan. Hal itu diwujudkan dengan pembangunan gedung kreatif center di beberapa  kabupaten/kota di Jawa Barat.

"Kami membangun gedung kreatif center di sejumlah daerah di Jawa Barat dan inspirasi itu lahir dari kerja sama British Council," katanya.

Menurutnya, masyarakat Jawa Barat memandang negara Inggris sangat baik. Dengan hadirnya British Council ini, tentunya menginterpretasikan bahwa reputasi Inggris tetap baik di mata masyarakat Indonesia khususnya Jawa Barat.

"Reputasi dari Inggris untuk masyarakat Indonesia khususnya Jabar, sangat baik," sebut Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah