Ridwan Kamil Ungkap Progres TPPAS Legok Nangka: Bulan Ini Sudah Memasuki Babak Final

- 7 Maret 2023, 20:00 WIB
GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil tengah bertolak ke Jepang guna memastikan progres dalam investasi Tempat Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka di Nagreg, Kabupaten Bandung.*
GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil tengah bertolak ke Jepang guna memastikan progres dalam investasi Tempat Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka di Nagreg, Kabupaten Bandung.* /NOVIANTI NURULLIAH/"PR"

 

GALAJABAR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan dua investor akhir dalam proyek pembangunan Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka di Nagreg, Kabupaten Bandung, berasal dari Jepang.

"Rencana 'waste to energy' di Legok Nangka untuk pengelolaan sampah perkotaan, bulan ini sudah memasuki babak final. Terseleksi tinggal dua investor finalis, semuanya dari Jepang," kata Ridwan Kamil dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 7 Maret 2023.

Soal progres investasi TPPAS Legok Nangka di Nagreg, Kabupaten Bandung, pria yang akrab disapa Emil ini mengaakan, berjalan sesuai rencana.

Baca Juga: 4 IDE BISNIS Ramadhan 2023 yang Banyak Dicari, Aneka Dessert Enak dan Segar Cocok untuk Takjil Buka Puasa  

Gubernur Ridwan Kamil beserta rombongan menemui investor di Jepang yang sebelumnya menyatakan siap menangani TPPAS Legok Nangka dengan konsep "waste to energy" dan menjadikan sebagai yang terbesar di Indonesia.

Gubernur Ridwan Kamil melakukan perjalanan dinas ke Jepang dari tanggal 3-6 Maret 2023 dengan tiga agenda utama, yakni terkait investasi di bidang pengelolaan sampah/energi terbarukan, secara khusus TPPAS Legok Nangka.

Selain itu terkait ketenagakerjaan, pengiriman dan pelatihan pekerja migran Indonesia ke Jepang serta promosi kawasan industri dan kota baru Metropolitan Rebana.

Ridwan Kamil menyebutkan dalam kunjungan kerjanya itu telah bertemu dengan Gubernur Tokyo dan perusahaan peserta lelang "waste to energy".

Baca Juga: Sekda Jabar Dorong Transformasi Digital Pelayanan Publik di Jawa Barat Segera Diwujudkan

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah