Fikom Unisba Jajagi Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Fikom Universitas Mercu Buana

- 2 Agustus 2023, 06:11 WIB
Fikom Unisba jajagi kerjasama dengan Fikom Universitas Mercu Buana
Fikom Unisba jajagi kerjasama dengan Fikom Universitas Mercu Buana /Fikom Unisba/

 

GALAMEDIANEWS -Tri dharma perguruan tinggi merupakan tiga pilar dasar pola pikir yang perlu dimiliki oleh seluruh sivitas akademika Perguruan Tinggi. Berdasarkan UU No. 12 Tahun 2012 Pasal 1 Ayat 9 tentang Pendidikan Tinggi, Tri Dharma wajib dilaksanakan oleh seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

Tri Dharma Perguruan tinggi merupakan tiga kewajiban dari perguruan tinggi yaitu pada bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat.

Dalam mewujudkan tri dharma tersebut, perguruan tinggi melakukan berbagai upaya, salah satunya adalah dengan melakukan kolaborasi kerjasama dengan stakeholders.

Hal ini juga dilakukan dengan tujuan membangun relasi untuk mengoptimalkan kinerja perguruan tinggi agar mencapai visi misi dan tujuan perguruan tinggi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Berbicara Soal Pendidikan Karakter di SMAN 1 Cigombong Bogor Jawa Barat

Merujuk pada hal tersebut, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (Fikom Unisba) membuka peluang kolaborasi kerjasama penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan berbagai stakeholders, baik ditingkat lokal, nasional maupun internasional.

Selain itu, kolaborasi kerjasama ini juga dilakukan dengan berbagai stakeholders, baik itu dengan dunia industri, pemerintahan, swasta, media, masyarakat, maupun dengan perguruan tinggi lain.

Untuk mengimplementasikan kolaborasi kerjasama tersebut, Fikom Unisba menyambut baik kedatangan rombongan dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (Fikom UMB) untuk melakukan audiensi penjajakan kerjasama dibidang tri dharma perguruan tinggi.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa, 25 Juli 2023 dengan para peserta jajaran pejabat struktural di lingkungan Fikom Unisba dan pejabat struktural dari Fikom UMB. Selain itu juga, kegiatan ini dihadiri oleh para pengelola jurnal masing-masing fakultas.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Fikom Unisba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah