Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2024, Bey Machmudin Berpesan Jabar Aman dan Kondusif

- 12 Desember 2023, 10:53 WIB
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin memberikan keterangan pers kepada wartawan
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin memberikan keterangan pers kepada wartawan /Pemprov Jabar

GALAJABAR - Menyambut Nataru atau libur Natal dan Tahun Baru 2024, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berpesan agar kondisi di wilayahnya berlangsung aman dan kondusif.

Bey menyampaikan hal ini saat menghadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2023 dalam rangka Persiapan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin, 11 Desember 2023.

 

Selain itu, Bey juga mengapresiasi Polda Jabar dan Kodam III/ Siliwangi, serta seluruh instansi terkait lain yang sudah bekerja keras merencanakan dan melaksanakan Operasi Lilin Lodaya demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di libur Natal dan tahun baru (Nataru).

"Tentunya kedua momen ini bukan sekedar ajang perayaan namun juga liburan akhir tahun yang akan meningkatkan mobilitas," ujar Bey Machmudin.

Baca Juga: Menaker Tegaskan Program TKM Terbuka untuk Masyarakat

Pada kesempatan yang sama, Forkopimda Jabar mendengarkan paparan dari para pihak.  mulai dari penyedia layanan transportasi seperti KCIC, lalu BMKG, hingga Kanwil Kemenag Jabar.

Sedangkan untuk KCIC, Bey menyampaikan ucapan terima kasih atas kesiapannya menghadapi musim liburan di penghujung tahun 2023. Menurutnya, Whoosh atau kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB) tidak hanya menarik bagi masyarakat domestik tapi juga wisatawan dari Asia Tenggara.

Jadi dapat diprediksi bahwa pada momen akhir tahun ini akan terjadi peningkatan penumpang dan hal itu pperlu persiapan dari semua pihak yang terkait.

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah