Hore! Cair Rp600 Ribu, Inilah Daftar Penerima Bansos BPNT Desember 2023, Cek Nama Anda Melalui Handphone

- 13 Desember 2023, 08:00 WIB
Cair bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Desember 2023/Pixabay/EmAji
Cair bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Desember 2023/Pixabay/EmAji /

GALAJABAR - Di penghujung tahun 2023 ada kabar gembira bagi Keluarga Penerima Manfaat atau KPM karena pemerintah akan mencairkan bansos termasuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)dengan nilai Rp400 ribu sampai Rp600 ribu. Anda juga dapat melakukan pengecekan tentang daftar penerima bansos dan jadwal pencarirannya melalui handphone anda.  

Bagi masyarakat yang telah terdaftar dalam Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) akan menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Bulan Desember 2023 ini.

Pemerintah akan menyalurkan bansos BPNT untuk periode November-Desember 2023 sehingga KPM akan menerima dana bansos dua bulan sekaligus. 

Kementerian Sosial Indonesia akan meluncurkan bansos dalam bentuk bantuan pangan yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepaada masyarakat yang menjadi sasaran bansos.

Baca Juga: Ini Cara Cek Daftar Penerima Bansos BLT El Nino Desember 2023, Pencairan Bisa Melalui Kantor Pos

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan nilai nominal sebesar Rp400 ribu hingga Rp600 ribu.

Penerima bansos BPNT ini adalah masyarakat yang memenuhi syarat sebagai penerima manfaat, untuk itu segera lakukan pengecekan di situs resmi Kementrian Sosial. Masyarakat bisa mengklik  cekbansos.kemensos.go.id yang bahkan bisa diakses melalui handphone.

Di situs tersebut juga terdapat  jadwal penyaluran serta status proses pencairan di PT Pos Indonesia atau Bank Himbara sehingga memudahkan penerima manfaat untuk melakukan pencairan bansos.

Baca Juga: Selamat! Warga Jabar Terima Bansos BLT 2023 Pada Desember 2023, Ini Daftar Bansos dan Cara Pencairannya

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah