Kalangan Mahasiswa di Bekasi, Karawang Purwakarta, Favoritkan Waras Wasisto di Pileg 2024

- 8 Januari 2024, 19:12 WIB
Waras Wasisto/maswaras.com
Waras Wasisto/maswaras.com /



GALAJABAR -  Politisi PDIP  Waras Wasisto menjadi caleg DPR RI Jabar dapil Jabar VII (bekasi, karawang, purwakarta) terfavorit di kalangan mahasiswa. Bahkan  dipercaya dapat memperjuangkan aspirasi rakyat jika terpilih nanti.

Terpilihnya Waras menjadi caleg terfavorit di kalangan mahasiswa bedasarkan hasil survei yang dilakukan Kaukus Journalis untuk Demokrasi Jabar (KJD) kepada 400 responden mahasiswa se Bekasi, Karawang, Purwakarta. Survei dilakukan dengan metode random sampling, serta memiliki margin error sebesar 0,3 persen.

Selain Waras dalam posisi teratas survei meraup nilai 35%,, disusul Politisi PKB Saiful Huda yang  meraih 27 %, kemudian Saan Mustufo medapatkan angka 15% yang tercatat sebagai caleg Nasdem, dan sisanya menyatakan tidak memilih.

Baca Juga: Bicara dalam Koloseum Santri di Jombangu, Yenny Wahid Ungkap Mahfud MD Santri yang Berani Lawan Koruptor

Koordinator Analis KJD Arief Pratama mengatakan, survei sengaja dilakukan untuk melihat kecenderungan kaum mahasiswa memilih partai

“Mahasiswa ini dalam politik berfungsi sebagai agen of cange, bahkan bisa mempengarahui rakyat. Karena itu jika caleg bisa meraih hati mahasiswa maka partai tersebut berpotensi menang” ucap pria yang juga bekerja di Media PR Network ini.

Hasil survei KJD juga, menurut Arief, menyatakan sebanyak 58% bersikap tidak memilih satu pun caleg yang dipercaya.

“Ternyata angka nihilnya masih tinggi. Alasannya, caleg jika terpilih hanya mementingkan kepentingan pribadi, kemudian banyak terjadi korupsi, dan kinerjanya tidak terasa oleh rakyat, sehingga mereka lebih Golput,” katanya.***

Editor: Ryan Pratama


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x