Pandu Riono Sebut Indonesia Menuju Jebakan Pandemi, Faldo Maldini: Pemerintah Sudah Optimal

- 1 Agustus 2021, 13:15 WIB
Epidemiolog UI Dokter Pandu Riono.
Epidemiolog UI Dokter Pandu Riono. /Foto: Twitter @drpriono1/

GALAJABAR – Epidemiolog Universitas Indonesia (UI), Pandu Riono kembali mengingatkan pemerintah Tanah Air terkait Covid-19. Menurutnya, Indonesia sedang menuju jalur jebakan pandemi alias pandemic trap yang semakin dalam.

Untuk mengatasi hal ini, kata dia, pemerintah perlu melakukan 3M (tes, lacak, isolasi) dan vaksinasi.

“Pak @jokowi Indonesia sedang menuju jalur Jebakan Pandemi (Pandemic Trap) yg semakin dalam dan semakin sulit bisa keluar dengan lebih cepat. Respon kendali tak bisa dg tambal-sulam spt sekarang. Pilihannya hanya satu, kendalikan pandemi dg 3M, Tes-Lacak-Isolasi dan Vaksinasi,” katanya melalui akun Twitter @drpriono1 Jumat, 30 Juli 2021.

Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Stafsus Mensesneg), Faldo Maldini lantas menanggapi hal tersebut.

Baca Juga: Kuasa Hukum Akui Sulit Bertemu Munarman, Fadli Zon: Diskriminasi Hukum, Penguasa Harusnya Mawas Diri!

Faldo memaparkan, pemerintah telah melakukan upaya optimal dan terlihat adanya penurunan kurva. Sehingga konsistensinya perlu dijaga.

“Targetnya adalah kurva melandai. Sempat kemarin memperlihatkan hasil yang diharapkan. Artinya, kita semua bisa melakukan, tinggal konsistensi yang harus dijaga,” kata Faldo kepada wartawan, Sabtu, 31 Juli 2021.

Dia juga mengklaim, koordinasi yang dilakukan pemerintah pusat dan pemerintah daerah semakin baik. Kendati demikian, Faldo menyadari masih adanya daerah yang membutuhkan berbagai dukungan untuk menjalankan aturan yang ada.

“Kordinasi semakin baik dengan pemerintah daerah. Ada daerah-daerah yang sudah optimal dalam menjalankan segala strategi, namun ada juga yang juga butuh dukungan,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah