Animo Tukar Uang Meningkat, BRI Layani Penukaran Uang kepada Masyarakat di Kantor BI Jawa Barat

- 4 April 2024, 11:54 WIB
Bank BRI layani penukaran uang baru di halaman parkir Kantor Bank Indonesia, Jalan Braga No. 108, Bandung, Kamis, 4 April 2024.
Bank BRI layani penukaran uang baru di halaman parkir Kantor Bank Indonesia, Jalan Braga No. 108, Bandung, Kamis, 4 April 2024. /Julkifli/PR/


GALAJABAR
- Di gerbang halaman parkir Kantor Bank Indonesia Jawa Barat, dua petugas dengan sigap melayani masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan yang lebih kecil. Menjelang Lebaran 2024, memang penukaran uang semakin tinggi.

Seperti diketahui BI memperpanjang layanan penukaran uang kas keliling pada Kamis, 4 April 2024 salah satunya di halaman parkir Kantor BI Jabar, Jalan Braga No.108, Bandung.

Agar bisa masuk ke kawasan penukaran Bank Indonesia, petugas BI meminta data KTP dan data pemesanan yang sebelumnya sudah dipesan melalui pintar.bi.id.

"Antrean hari ini kuotanya 1.000 orang," ujar salah satu petugas BI yang tidak disebutkan namanya.

Antrean penukaran uang dimulai sejak pukul 09.30 -11.00 WIB. Berdasarkan pantauan Pikiran-rakyat.com, cukup banyak antrean masyarakat yang ingin menukarkan uangnya.

Antrean penukaran uang di halaman kantor Bank Indonesia Cabang Bandung.
Antrean penukaran uang di halaman kantor Bank Indonesia Cabang Bandung.

Pikiran-rakyat.com ikut menjadi salah satu peserta penukaran uang di BI Jawa Barat ini. Peserta terlebih dahulu menunjukkan bukti pemesanan via online. Setelah itu datang ke Kantor BI, lalu tunjukkan KTP.

Setelah itu, peserta mendapakan nomor antrean (biru, kuning, merah, coklat). Saat mengantre, peserta dihibur oleh 2 orang petugas BI untuk mengenalkan uang rupiah seperti tagline #BanggaRupiah hingga #PahamRupiah.

Bank BRI menjadi salah satu bank yang ikut dalam Kas Keliling yang ikut melayani masyarkat yang membutuhkan uang. Bank BRI masuk dalam layanan antrean merah diikuti oleh beberapa penukaran bank lain seperti bank bjb, Bank CIMB Niaga,BI, dan bjb syariah.

Layanan penukaran uang BRI tampak menggunakan mobil dengan ciri khas warna biru. Di dalam mobil dilayani oleh 2 petugas dan 1 orang satpam. 

Halaman:

Editor: Tim PRMN 06


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah