Chef Arnold Luruskan Soal Ghozali Dapat Belasan Miliar dari NFT Foto Selfie, Ternyata Cuma Segini!

- 13 Januari 2022, 17:00 WIB
Chef Arnold Poernomo
Chef Arnold Poernomo / Instagram/@arnoldpo

GALAJABAR - Salah satu chef kenamaan Indonesia Chef Arnold Poernomo meluruskan berbagai informasi yang menyebut Ghozali Gohozalu alias Ghozali Everyday meraup belasan miliar dari menjual NFT (non fungible token) bermodal foto selfie dirinya.

Chef Arnold menyoroti sejumlah pemberitaan yang menyebut bahwa Ghozali mengantongi belasan miliar karena menjual aset NFT di platform Open Sea.

Menurut Chef Arnold, Ghozali sebenarnya tidak menghasilkan jumlah uang seperti diberitakan dan kini viral di media sosial.

"Banyak berita yangs alah paham dengan VOLUME trading," tulis Chef Arnol melalui Instagram Story @arnolpo Kamis, 13 Januari 2022.

Baca Juga: Resolusi 2022, Pecinta Fesyen Ini 5 Langkah Mudah Memulai Bisnis Fesyen, Nomor Satu yang Utama!

Dikatakan Chef Arnold, bahwa seorang kreator hanya mendapat royalti sesuai persentase yang ditentukan di awal yakni 10-15 persen.

Dalam hal ini kata dia, Ghozali mematok royalti 10 persen sehingga hanya mendapatkan jumlah tersebut dari penjualan asetnya.

"Artist dapet royalties yang mereka tentukan dari 0%-15% Gozali set 10% jadi cuma dapat 10% dari VOLUME+HARGA JUAL DI AWAL $3 $3x1000 = $3k + 10% VOLUME," jelas Chef Arnold.

"Artista atau siapa yg listing NFT cuma dapet harga jual awal dan % royalties di setiap transaksi. Buyers yang set harga jual setelah beli. Jadi punten Gozali gak bikin 13-14 M," sambungnya.

Halaman:

Editor: Noval Anwari Faiz


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network