Erwin Sembiring Terpopuler Di Kalangan Pemuda Pantura

- 23 Januari 2024, 21:18 WIB
Hasil Survei politisi Hanura Erwin Sembiring
Hasil Survei politisi Hanura Erwin Sembiring /

GALAJABAR - Kaukus Journalis  untuk Demokrasi Jabar (KJD) melakukan survei caleg DPRD  Jabar asal daerah pemilihan Jabar 12 (Kabupaten  Cirebon,Kota Cirebon, dan Kabupaten Indramayu), yang terpopuler di kalangan pemuda.  Halsilnya, politisi Hanura Erwin Sembiring menduduki peringkat atas.

Erwin meraup nilai 32 %, , disusul  Ono Surono (PDIP) meraup 30%, dan  Sidkon Djampi ( PKB) meraih 28%.

Survei  selama sebulan ini menggunakan metode random sampling, dengan responden sekitar 400  pemuda ( warga berusia 17 s.d 35 tahun) dengan sampling error sekitar 3 persen.

Baca Juga: Akselerasi Penataan Kawasan Saparua Memperlihatkan Hasil, Ema: Semakin Tertib dan Tertata

Baca Juga: Penataan 1.508 PKL yang Berjualan di Kawasan Monju, Ema: Tidak Boleh ada Penambahan Jumlah PKL

Koordinator Kaukus Jurnalis Demokrasi (KJD) Arief Pratama mengatakan, survei dilakukan pihaknya untuk melihat kecenderungan kaum pemuda memilih caleg DPRD Jabar.

Namun, dakui Arief, survei kepada kalangan pemuda di Jabar12 ini, sayangnya, menurut Arief menghasilkan 65 persen memilih bersikap golput atau tidak memilih satu pun caleg. Sedangkan sisanya atau 35 persen menyatakan pilihannya.

“Ternyata angka golputnya  masih tinggi Alasannya, para caleg jika terpilih hanya mementingkan kepentingan pribadi, kemudian banyak terjadi korupsi, dan kinerjanya tidak terasa oleh rakyat, sehingga mereka lebih Golput,” pungkasnya.

Erwin merupakan salah satu putra Karo, yang berkompetisi sebagai caleg DPRD Jabar di Dapil 12. Dia sudah 30 tahun mengabdikan dirinya untuk pembangunan di daerah Pantura. Erwin juga aktif di Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan sudah mengantarkan atlet-atlet otomotif meraih medali tingkat nasional. Beliau juga mengabdikan dirinya di organisasi Pemuda Pancasila sebagai pengurus di lembaga KOTI MAHATIDANA Majelis Pimpinan Wilayah Jabar

"Kalau saya terpilih siap bekerja bukan bicara. Dan amanah jika untuk rakyat. Jika keluar dari itu saya siap dilengserkan," ungkapnya.***

Editor: Ryan Pratama


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x