Tanpa Setir, Pedal Gas, dan Rem, RobobusWeRide Mulai Beroperasi di Guangzhou

- 9 Januari 2022, 10:55 WIB
Konsep Robobus listrik ini sangat optimis akan menjadi alternatif kendaraan yang lebih baik, salah satunya karena ramah lingkungan.
Konsep Robobus listrik ini sangat optimis akan menjadi alternatif kendaraan yang lebih baik, salah satunya karena ramah lingkungan. /Kr-Asia/

GALAJABAR - Perusahaan mengemudi otonom China WeRide resmi memulai layanan minibus Robobus tak berawak di Guangzhou International Bio Island.

Berbeda dari kendaraan otonom listrik yang ada, minibus ini menghilangkan semua kontrol tradisional seperti roda kemudi, pedal gas, atau pedal rem.

WeRide telah memperkenalkan layanan baru setelah dua tahun sukses mengoperasikan layanan komersial Robotaxi mereka (yang pertama di China) di wilayah tersebut.

Antara menulis, Robobus adalah kendaraan listrik murni dan memiliki kecepatan tertinggi 40 kilometer per jam.

Baca Juga: Besok Siswa-siswi Kembali Sekolah Usai Libur Natal dan Tahun Baru, Yana: Tetap Disiplin Prokes

Kendaraan ini dapat mencapai layanan mengemudi tak berawak yang aman dan stabil di sepanjang jalan perkotaan, jalan bebas hambatan, dan terowongan pada jam-jam sibuk dan dalam kondisi cuaca buruk.

Setelah penelitian dan penyelidikan menyeluruh tentang lalu lintas harian di Pulau Bio Internasional Guangzhou, Robobus telah membuka dua rute operasi pada tahap pertama dan selanjutnya akan menawarkan layanan di seluruh pulau.

Robobus beroperasi tujuh hari seminggu, Senin hingga Jumat dari pukul 8.00 hingga 22.00 waktu setempat sedangkan pada Sabtu dan Minggu bus beroperasi dari pukul 9.00 hingga 18.00.

Penumpang dapat melihat lokasi real-time dan status berjalan kendaraan di aplikasi “WeRide Go” mereka.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah