Bisa Mengatasi Covid-19 6 Bulan, Rizal Ramli Minta Tiru AS: Ganti Presiden Kalau Pengen Corona Selesai!

- 6 Juli 2021, 11:25 WIB
Ekonom senior Rizal Ramli. / /Instagram @rizalramli.official//
Ekonom senior Rizal Ramli. / /Instagram @rizalramli.official// /

GALAJABAR - Ekonom senior, Rizal Ramli meminta bangsa Indonesia belajar dari Amerika Serikat dalam hal menangani Covid-19.

Pasalnya, Amerika Serikat saat ini telah mendeklarasikan diri bahwa negara adidaya tersebut benar-benar sudah terbebas dari Covid-19.

Hal itu terungkap saat Presiden Amerika Serikat yakni Joe Biden menggelar pesta perayaan Hari Kemerdekaan negara adidaya itu di Selatan Gedung Putih, pada Minggu 4 Juli 2021.

Gelaran pesta perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat itu juga dihadiri tamu undangan kurang lebih 1000 orang. Hal itu menandakan bahwa pandemi di negara tersebut memang sudah berakhir.

Baca Juga: Lakukan Perawatan Rutin AC Mobil, Jangan Tunggu Tidak Dingin

Menyikapi berakhirnya pandemi Covid-19 di Amerika Serikat itu, membuat Rizal Ramli mengajak bangsa Indonesia untuk serta merta bisa bangkit kembali.

Melalui akun Twitter pribadinya, Rizal Ramli tampak meminta masyarakat Indonesia untuk memetik pelajaran dari Amerika Serikat.

Menurut Rizal Ramli, pelajaran yang bisa diambil dari Amerika Serikat yang saat ini terbebas dari Covid-19 adalah ganti presiden.

Rizal Ramli mengatakan bahwa pergantian presiden di Amerika Serikat bisa menyelesaikan pandemi Covid-19, dan menurutnya Indonesia harus meniru negara adidaya itu.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah