1.500 Santri dan Ulama Pondok Pesantren Al-Basyariyah Menjadi yang pertama Dapat Vaksinasi Covid-19 di Jabar

- 14 Agustus 2021, 13:47 WIB
Sejumlah santri mengikuti Vaksinasi Covid-19,  saat berlangsung "Kick Off 3 Juta Santri Jawa Barat Siap Divaksin", di Pondok Pesantren Al-Basyariyah, Cigondewah Hilir, Kabupaten Bandung, Sabtu (14/8/2021).. 
Sejumlah santri mengikuti Vaksinasi Covid-19,  saat berlangsung "Kick Off 3 Juta Santri Jawa Barat Siap Divaksin", di Pondok Pesantren Al-Basyariyah, Cigondewah Hilir, Kabupaten Bandung, Sabtu (14/8/2021)..  /

GALAJABAR - Sebanyak 1.500 orang ulama dan santri Pondok Pesantren Al-Basyariyah, Cigondewah Hilir, Kecamatan Marga Asih, Kabupaten Bandung, mendapatkan suntikan vaksin covid-19 tahap pertama dalam program Kick Off 3 Juta Santri Jawa Barat Siap Divaksin.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, vaksinasi covid-19 untuk santri dan ulama di pondok pesantren Al Basyariyah menjadi yang pertama kali di Indonesia.

Kegiatan yang dibuka oleh Menteri Agama Gus Yaqut dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum secara virtual.

"Al Basyariyah ini pesantren yang sudah lama berdiri di Kabupaten Bandung maka tepat sekali untuk kick off vaksinasi para kyai dan santri. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena secara otomatis ini yang pertama secara nasional," kata Dadang Supriatna saat ditemui di sela kegiatan vaksinasi, Sabtu 14 Agustus 2021.

Baca Juga: Aturan Ganjil Genap mulai Berlaku untuk Jalan Ir H Djuanda dan Asia Afrika Bandung, Pengendara harus Tahu

Lebih lanjut Dadang mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bandung berharap 500 pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bandung bisa mendapatkan jatah vaksin covid-19 sesegera mungkin.

Dadang menjelaskan, di Kabupaten Bandung saat ini jumlah warga yang sudah divaksin mencapai 400.000 lebih untuk tahap satu dan 200 lebih untuk vaksin tahap 2.

"Artinya kalau kita lihat target 2,8 juta jiwa masyarakat Kabupaten Bandung yang harus divaksin tinggal 2,4 juta kalau dengan tahap 2 sekitar 5 juta vaksin," jelasnya.

Dadang menargetkan 80 persen warga Kabupaten Bandung termasuk pondok pesantren bisa mendapatkan vaksin tahap kedua pada akhir tahun 2021 untuk mencapai herd imunity.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x