Macet Parah! Bandung - Tasikmalaya Ditempuh 12 Jam

- 3 Mei 2022, 18:49 WIB
Kemacetan parah tidak hanya terjadi di jalur Bandung-Tasikmalaya, juga jalur alternatif menuju Pangandaran dari selatan Tasikmalaya, Selasa (3'5/2022).
Kemacetan parah tidak hanya terjadi di jalur Bandung-Tasikmalaya, juga jalur alternatif menuju Pangandaran dari selatan Tasikmalaya, Selasa (3'5/2022). /Dicky Mawardi/Galajabar/

GALAJABAR - Ribuan kendaraan dari Bandung menuju Tasikmalaya terjebak kemacetan parah, Selasa 3 Mei 2022.

Kendaraan yang didominasi pemudik tujuan priangan timur harus bersabar karena terjebak kemacrtan parah mulai keluar Tol Cileunyi.

"Saya berangkat dari Bandung pukul 07.00 WIB. Sampai pukul 17.00 WIB masih terjebak macet di Gentong, belum sampai Kota Tasikmalaya," keluh Dewi Irpan warga Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Baca Juga: Deretan Aktor Hollywood dengan Penghasilan Tertinggi, Ada Nama Akshay Kumar di Sana!

Dewi mengungkapkan, kalaupun kendaraan berjalan hanya bisa merayap. Namun lebih banyak berhenti.

"Sepanjang jalan polisi juga banyak, tapi memang jumlah kendaraan yang melewati jalur selatan ini luar biasa banyak," ujarnya.

Dewi mengatakan, dalam kondisi normal waktu tempuh Bandung-Tasikmalaya hanya 3 jam. Namun sekarang Bandung- Gentong saja sudah 10 jam, belum sampai ke Tasikmalaya.

Baca Juga: Selama Arus Mudik Terjadi 279 Kecelakaan Lalu Lintas, 39 Orang Meninggal Dunia

"Bisa jadi Bandung-Tasikmalaya lebih dari 12 jam," ucapnya.

Kemacetan parah juga terjadi di selatan Tasikmalaya. Wisatawan yang hendak mengisi libur Lebaran di Pangandaran memilih melintasi jalan alternatif dari Kawalu-Jatiwaras-Cikalong.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah