Pembangunan 9 Jalan Tol di Jawa Barat yang Dibocorkan RIDWAN KAMIL

- 8 Maret 2023, 10:15 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Pembangunan 9 jalan tol di Jawa Barat yang dibocorkan Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Pembangunan 9 jalan tol di Jawa Barat yang dibocorkan Ridwan Kamil /Instagram @ridwankamil/

GALAJABAR - Berikut ini pembangunan 9 jalan tol di Jawa Barat (Jabar) yang dibocorkan oleh Ridwan Kamil diantaranya jalan tol Getaci dan Cisumdawu.

9 jalan tol baru yang dibangun di Jabar tersebut, Ridwan Kamil menyebutkan ada yang sudah mulai beroperasi, dalam tahap pengerjaan dan baru proses lelang investor.

Pembangunan 9 Jalan Tol di Jabar yang Dibocorkan Ridwan Kamil 

Berikut 9 pembangunan jalan tol baru di Jabar guna mempercepat waktu tempuh perjalanan masyarakat ke beberapa kota tujuan di dalam hingga luar Provinsi Jawa Barat.

1. Cisumdawu (Cileunyi – Sumedang – Dawuan)

Jalan Tol Cisumdawu miliki total panjang lintasan 62 kilometer yang menghubungkan Cileunyi -Sumedang-Dawuan (Majalengka). Tol Cisumdawu seksi 1 (Cileunyi -Pamulihan) dan sekarang sudah mulai beroperasi.

Baca Juga: Tempat Makan di Kabupaten Bandung yang Cocok untuk Kumpul Bersama Menjelang Ramadhan 2023

2. Tol Bocimi (Bogor - Ciawi - Sukabumi)

Jalan Tol Bocimi memiliki total panjang lintasan 54 kilometer yang menghubungkan Bogor - Ciawi - Sukabumi. Tol Bocimi Seksi 1 (Ciawi - Cigombong) sudah beroperasi sejak Desember 2018.

Masih ada tiga Seksi Tol Bocimi yang dikerjakan dan ditargetkan selesai pada 2024. Yakni Seksi 2 (Cigombong - Cibadak), Seksi 3 (Cibadak - Sukabumi Barat), dan Seksi 4 (Sukabumi Barat - Sukabumi Timur).

3. Tol Jakarta – Cikampek (Japek) II Selatan

Jalan Tol Japek II Selatan Seksi 3 lebih dulu dikerjakan. Sedangkan Seksi 1 dan 2 masih dalam proses perencanaan teknis.

Halaman:

Editor: Imam Ahmad Fauzan

Sumber: Twitter @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah