10 CALON WALI KOTA BANDUNG: Farhan Tempel Yana, Elektabilitas Atalia Praratya Terseok

- 24 Maret 2023, 16:10 WIB
10 CALON WALI KOTA BANDUNG: Farhan Tempel Yana, Eletabilitas Atalia Praratya Terseok./IST
10 CALON WALI KOTA BANDUNG: Farhan Tempel Yana, Eletabilitas Atalia Praratya Terseok./IST /

GALAJABAR - Lembaga Citra Survei Indonesia (CSI) bekerjasama dengan Pusat Kajian Komunikasi Politik Indonesia (PKKPI) merilis hasil survei elektabilitas 10 calon Wali Kota Bandung.

Survei terbaru yang dilakukan CSI ini sedikit memberikan gambaran tentang kekuatan masing-masing calon Wali Kota Bandung periode 2024-2029.

Dari hasil survei, terlihat jika petahana Yana Mulyana hanya unggul tipis dari calon lainnya. Bukan tak mungkin jika dalam beberapa waktu ke depan elektabilitasnya bakal tersusul calon lain.

Baca Juga: JADWAL Buka Puasa RAMADHAN 2023 Hari Ini di Denpasar BALI dan Sekitarnya

Baca Juga: Rekomendasi Menu BUKA PUASA Enak Ramadhan 2023: Bakso Rambutan Berkuah Segar

Namun, elektabilitas Atalia Praratya, istri dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil, yang digadang-gadang calon kuat, justru kalah dari beberapa calon lainnya. Elektabilitas Atalia Praratya terseok di peringkat 6, sedangkan Muhammad Farhan menempel ketat Yana Mulyana.

CSI merilis hasil survei calon Wali Kota Bandung itu pada Selasa, 21 Maret 2023. Survei dilakukan sejak 27 Februari ‐ 9 Maret 2023 di Jawa Barat dengan metode multistage random sampling.

Selain itu, juga dilakukan wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner yang telah tersedia, dilengkapi riset kualitatif dengan Margin of Error ±2.8 persen serta jumlah 1.200 responden.

Direktur Strategi CSI, Hermana menerangkan, hasil survei yang dilakukan pihaknya sedikit memberikan gambaran siapa calon yang cukup kuat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah