Jalur Fungsional Tol Cisumdawu Dibuka H-6 Lebaran, Warga Bandung Bisa Menghemat Perjalanan Mudik

- 16 April 2023, 15:45 WIB
Jalur Fungsional Tol Cisumdawu Dibuka Pada H-6 Lebaran, Warga Bandung Dapat Menghemat Perjalanan Mudik Lebaran./ANTARA
Jalur Fungsional Tol Cisumdawu Dibuka Pada H-6 Lebaran, Warga Bandung Dapat Menghemat Perjalanan Mudik Lebaran./ANTARA /

GALAJABAR - Jalur fungsional di ruas tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu), Jawa Barat, yang akan mulai dibuka dan bisa dilalui oleh kendaraan pada minggu atau H-6 menjelang lebaran 2023.

Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan menuturkan, ruas jalan fungsional dapat digunakan mulai dari gerbang tol (GT) Cimalaka hingga GT Ujungjaya mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Sehingga akses tol dari Bandung hingga tol cipali dapat terkoneksi penuh via Tol Cisumdawu.

Baca Juga: Tata Cara Membayar Zakat Fitrah, Lengkap Bacaan Niat dan Artinya

Baca Juga: 25 Ucapan IDUL FITRI 1444 Hijriah Terbaik, Cocok Dibagikan ke Keluarga dan Sahabat Saat Lebaran 2023

"Pada saat arus mudik, berlaku satu arah dari Bandung menuju Dawuan cipali sedangkan saat arus balik berlaku satu arah dari Dawuan cipali menuju Bandung," kata Indra.

Adapun jalur fungsional yang baru bisa digunakan adalah jalur a atau jalur dari Bandung yang menuju Tol Cipali. Sementara itu untuk jalur b pengerjaannya belum sepenuhnya selesai.

Selain itu tol cisumdawu juga telah dilengkapi dengan rest area darurat untuk kebutuhan para pemutih yang ingin beristirahat. Kapolres Sumedang juga mengingatkan para pemudik untuk bisa memanfaatkan fasilitas tersebut apabila merasa lelah.

Rest area darurat berlokasi di jalur b tepatnya di kilometer 194. Terdapat beberapa fasilitas yang sudah tersedia diantaranya yaitu SPBU Modilar, toilet, sementara, hingga minimarket. Indra juga menghimbau masyarakat untuk tidak terlalu lama berada di rest area.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah