Antisipasi Kemacetan Mudik Lebaran 2023 di Jalur Selatan, Polda dan Dishub Jabar Siapkan Ini

- 18 April 2023, 11:49 WIB
Ilustrasi. Sejumlah kendaraan pemudik menuju Bandung-Jakarta antre di jalur selatan Kadipaten Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.
Ilustrasi. Sejumlah kendaraan pemudik menuju Bandung-Jakarta antre di jalur selatan Kadipaten Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. /ANTARA/Adeng Bustomi/

GALAJABAR - Mengantisipasi kemacetan arus mudik lebaran 2023 termasuk arus balik di jalur selatan, Polda dan Dishub Jabar menyiapkan sejumlah strategi.

Ketiga jalur tersebut meliputi Limbangan-Kadungora di Kabupaten Garut, Gentong Kota Tasikmalaya dan Nagreg Kabupaten Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo menuturkan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi untuk memecah kemacetan dan kepadatan lalin mudik lebaran 2023 di jalur selatan.

Seperti diketahui, jalur selatan memang berukuran kecil, lalu berkelok-kelok, tanjakan, turunan curam, dan adanya pasar tumpah.

Pemaparan materi dari Polda dan Dishub Jabar pada diskusi Gaspol oleh PWI Pokja Gedung Sate, Senin, 17 April 2023./IST
Pemaparan materi dari Polda dan Dishub Jabar pada diskusi Gaspol oleh PWI Pokja Gedung Sate, Senin, 17 April 2023./IST

Baca Juga: KNKT Berbagi TIps Bagi Anda Berencana Mudik Lebaran Pakai Mobil Pribadi

Baca Juga: Hingga 17 April 2023, Posko THR Terima 2.576 Konsultasi dan Aduan THR

Keadaan tersebut bisa menyebabkan penumpukan kendaraan jika terjadi kepadatan arus lalin dari arah Bandung menuju timur.

Ibrahim menyatakan, koordinasi antar ketiga Polres di jalur selatan, sangat diperlukan guna mengurai kemacetan dan kepadatan lalin.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah