ATURAN Sholat IDUL FITRI 2023 di Masjid Al Jabbar, Jangan Bawa Koran!

- 19 April 2023, 17:25 WIB
Masjid Raya Al-Jabbar. ATURAN Sholat IDUL FITRI 2023 di Masjid Al Jabbar, Jangan Bawa Koran!.
Masjid Raya Al-Jabbar. ATURAN Sholat IDUL FITRI 2023 di Masjid Al Jabbar, Jangan Bawa Koran!. /Instagram/@dudisugandi/

GALAJABAR - Berikut ini aturan sholat Idul Fitri 2023 yang digelar di Masjid Al Jabbar, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Aturan ini ditetapkan oleh Pemprov Jabar.

Sebelumnya, keputusan memilih Masjid Al Jabbar sebagai lokasi pusat sholat Idul Fitri tingkat Jawa Barat sudah ditetapkan oleh Pemprov Jabar.

Dengan penetapan itu, ada aturan-aturan baru yang wajib dijalankan oleh masyarakat umum yang ingin melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Al Jabbar.

Baca Juga: Kesbangpol Jabar Berkomitken Kuat Menjaga Tolerasi Antar Umat Beragama

Baca Juga: One Way Tol Cipali-Kalikangkung Semarang Diperpanjang hingga 20 April 2023 Dini Hari

Lapang Gasibu

Dengan dipilihkan Masjid Al Jabbar, maka untuk tahun ini tidak ada sholat Idul Fitri yang digelar di Lapang Gasibu yang berada di depan Gedung Sate, kantor Gubernur Jabar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar Ika Mardiah mengatakan, dengan dipusatkannya kegiatan di Masjid Al Jabbar, maka Pemprov Jabar tidak menyelenggarakan Sholat Idul Fitri di Gasibu pada tahun ini.

"Rencananya Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan hadir dalam pelaksanaan sholat Id di Masjid Raya Al Jabbar ini," tutur Ika, Rabu, 19 April 2023.

Rektor UIN SGD

Pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid Al Jabbar tahun ini akan dimulai pukul 06.00-08.00 WIB. Akan bertindak sebagai imam yaitu KH. Rif'at Aby Syahid.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah