Fikom Unisba dan Puskesmas Desa Cimareme Adakan Pemeriksaan Kesehatan Perempuan di Desa Pakuhaji KBB

- 28 September 2023, 17:43 WIB
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (Fikom Unisba) menyelenggarakan tes kesehatan atau medical checkup untuk para perempuan di Desa Pakuhaji, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (Fikom Unisba) menyelenggarakan tes kesehatan atau medical checkup untuk para perempuan di Desa Pakuhaji, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. /Fikom Unisba/

GALAMEDIANEWS - Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (Fikom Unisba) menyelenggarakan tes kesehatan atau medical checkup untuk para perempuan di Desa Pakuhaji, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Pertemuan ini dihadiri oleh sebanyak 29 orang rombongan belajar yang tergabung dalam Sekolah Perempuan (Koper) Athena dan 3 orang Perempuan perwakilan Desa Pakuhaji.

Kegiatan tes Kesehatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 September 2023, bertempat di Aula Desa Pakuhaji, Kabupaten Bandung Barat.

Pelaksanaan tes kesehatan atau medical check up ini bekerja sama dengan puskesmas desa Cimareme dihadiri oleh 1 orang bidan, Ibu Nur Ulfa Fauziah, A.Md., AK, serta 1 orang tenaga kerja puskesmas, Ibu Yeti Kriswanti.

Baca Juga: Fikom Unisba dan Fakultas Kedokteran Unisba Gelar Literasi dalam Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Perempuan

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud implementasi dari materi “Aku Sehat” yang telah disusun oleh Tim PPK Ormawa BEM FIKOM UNISBA. Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan ini,  antusiasme yang luar biasa terpancar ketika rombongan belajar diberikan kesempatan untuk menjalani rangkaian tes kesehatan.

Dalam setiap langkah pemeriksaan, semangat para peserta terpancar  melalui antusias mengikuti setiap prosedur pemeriksaan dengan tertib.

“Ibu udah puasa dari habis Isya (kurang lebih 11 jam), soalnya mau cek darah disini,” ujar bu Imas Choeriah, salah satu rombongan belajar Koper Athena.

Melakukan puasa sebelum menjalani tes darah tertentu penting untuk membantu memastikan keakuratan hasil tes darah tersebut. Hal ini dikarenakan zat gizi, seperti vitamin, mineral, lemak, karbohidrat, dan protein yang terkandung dalam semua makanan dan minuman dapat memengaruhi pembacaan tingkat darah sehingga dapat mengakibatkan hasil tes yang tidak relevan.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Fikom Unisba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah