Jawa Barat Raih Peringkat 1 di Tingkat Nasional Pada Anugerah BBWI 2023

- 16 Desember 2023, 09:33 WIB
Provinsi Jawa Barat berhasil meraih penghargaan dalam Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia atau BBWI 2023
Provinsi Jawa Barat berhasil meraih penghargaan dalam Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia atau BBWI 2023 /Humas Disparbud Jabar/

GALAJABAR - Di penghujung 2023 ini ada pencapaian menggembirakan yang diraih oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat. Beberapa waktu lalu, Provinsi Jawa Barat berhasil meraih penghargaan dalam Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia atau BBWI 2023. Jawa Barat berhasil mendapatkan peringkat 1 di tingkat nasional kawasan Jawa dan Bali.

Penghargaan BBWI tersebut diberikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Menko Marves RI) di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Jumat 15 Desember 2023. Jawa Barat berhasil mengungguli DKI Jakarta di peringkat dua, dan Jawa Timur di tempat ketiga.

Pada kesempatan itu, penghargaan BBWI 2023 diterima langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar.

"Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan BBWI tingkat nasional untuk kategori Jawa dan Bali," ucap Benny Bachtiar.

Baca Juga: Dorong Promosi Pariwisata, Disparbud Jawa Barat Lakukan Peningkatan Kapasitas Kehumasan dan Publikasi

Benny juga menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bukti bahwa kerja keras dari semua pihak yang membawa hasil menggembirakan.

"Dan semoga kita ke depan semakin semangat untuk mewujudkan Jawa Barat juara lahir batin di sektor pariwisata," tambah Benny.

Dalam mengikuti ajang ini, Jawa Barat menempatkan wilayah Cirebon Raya sebagai bahan penilaian. Hal tersebut dipilih karena Cirebon Raya dengan segala potensi yang dimilikinya dinilai mampu menjadi gerbang pariwisata, seperti halnya Bogor Raya, Bandung Raya, serta Jabar Selatan.

Daftar Provinsi Terbaik BBWI 2023

Berikut daftar pemenang pada kategori provinsi terbaik BBWI tingkat kawasan 2023:

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah