Bagi Penumpang Kereta Cepat Whoosh Ternyata Exit tol Km 149 Padaleunyi Permudah Akses ke Stasiun Tegalluar

- 23 Desember 2023, 12:51 WIB
KCIC menyiapkan empat stasiun untuk tempat beroperasi Kereta Cepat Jakarta Bandung, fasilitas penunjang disiapkan untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung.
KCIC menyiapkan empat stasiun untuk tempat beroperasi Kereta Cepat Jakarta Bandung, fasilitas penunjang disiapkan untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung. /KCIC/

GALAJABAR - General Manager Corporate Secretry PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan perpanjangan jam buka pintu tol keluar Tol Padaleunyi sepanjang 149 km akan memungkinkan penumpang Kereta Cepat Whoosh menuju Stasiun Tegalluar dengan mobil pribadi.

"Itu akan lebih mudah.Pintu keluar Tol Km 149 merupakan salah satu akses yang tersedia bagi penumpang untuk mencapai Stasiun Tegalluar." ujar Eva.

Perluasan layanan ini akan memudahkan penumpang untuk berangkat menggunakan kereta api dari Stasiun Tegalluar pada pagi atau sore hari.

Eva mengumumkan jam buka pintu keluar tol  km 149 Tol Padaruni, salah satu akses masuk Stasiun Tegalluar, diperpanjang mulai 23 Desember 2023.

Baca Juga: Mau Libur Nataru? Perhatikan Contraflow Sepanjang 18 kilometer yang Diterapkan di Tol Jakarta Cikampek

Exit tol yang sebelumnya beroperasi pada pukul 07.00 s.d 17.00 WIB, tetapi kini selama masa Natal dan Tahun Baru 2024 beroperasi mulai 06.00 sd 22.00 WIB.

"selain melalui akses tol, penumpang dengan tujuan Stasiun Tegalluar juga bisa menggunakan layanan shuttle yang tersedia menuju Summarecon Bandung, Masjid Al Jabbar, Stasiun Gedebage, Trans Studio Mall, Alun Alun Bandung, Pasar Baru, Stasiun Bandung, dan berbagai destinasi lainnya," tambah Eva.

Mengingat KCIC saat ini terus menambah jumlah layanan Kereta Cepat Whooshdan beradaptasi dengan evaluasi rutin KCIC, maka peningkatan aksesibilitas untuk memudahkan akses bagi penumpang kereta api kecepatan tinggi akan terus dilakukan.

Dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2024, KCIC kembali menambah jumlah Kereta Cepat Whoosh yang beroperasi dari 40 pulang pergi menjadi maksimal 48 pulang pergi per hari.

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta Bandung Diresmikan 1 Oktober, Konstruksi Akses Tol ke Stasiun Harus Dimulai 2023

"Rencana perjalanan ini menawarkan hingga 28.000 kursi per hari," ujar Eva

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah