Sudah Cek Saldo BLT El Nino di ATM? Airlangga: Pemerintah salurkan BLT El-Nino untuk dua bulan

- 24 Desember 2023, 17:19 WIB
Cek Saldo BLT El Nino Hari ini/Youtube @pejuangsukses8915
Cek Saldo BLT El Nino Hari ini/Youtube @pejuangsukses8915 /

GALAJABAR - Segera cek saldo BLT El Nino di ATM, bansos pemerintah ini sudah cair dan bagi KPM (Keluarga Penerima Manfaat) harus segera melakukan transaksi sebelum tanggal 31 Desember 2023.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengumumkan pemerintah akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino kepada masyarakat selama dua bulan pada November dan Desember 2023.

“Setiap rumah tangga akan menerima Rp 200.000 setiap bulan untuk BLT El Nino, dan tahun ini mereka akan menerima dua bulan atau Rp 400.000,” kata Airlangga. 

BLT El Nino menyasar 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang berharap bantuan ini dapat terus berlanjut di tahun berikutnya.

Baca Juga: Akhirnya CAIR Rp400 Ribu! Bansos BLT El Nino Desember 2023, Cek Rekening dan Nama Anda di Daftar Penerima

Menurut Airlangga, kekeringan merupakan salah satu dampak signifikan El Nino di Indonesia yang berdampak pada menurunnya aktivitas budidaya tanaman pangan di Indonesia.

“Karena adanya penundaan musim tanam, kami mungkin bisa mulai menanam pada Januari-Februari 2024 dan baru bisa panen sekitar Mei-Juli 2024,” kata Airlangga.

Sebagai upaya pemerintah menjaga ketersediaan pangan beras akibat dampak El Nino, pemerintah melakukan pengadaan beras, lanjut Menko Airlangga.

“Pemerintah sedang melakukan pengadaan beras dan dijanjikan pasokan 3 juta ton dari negara lain pada tahun depan," kata Airlangga.

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah