Empat wisatawan Asal Baleendah, Kabupaten Bandung yang Terseret Ombak di Garut Berhasil Diselamatkan

- 26 Desember 2023, 07:37 WIB

 

GALAJABAR - Empat wisatawan asal Baleendah, Kabupaten Bandung yang tersapu ombak di Pantai Karangpapak, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat  pada Minggu, 24 Desember 2023 berhasil diselamatkan oleh nelayan dan warga sekitar lainnya dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Dilansir dari Antaranews, Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Garut AKP Anang Sonjaya mengatakan, terjadi kecelakaan di Pantai Karangpapak yang menyeret empat wisatawan yaitu tiga orang dewasa, dan satu anak berusia 12 tahun.

"Iya, ada kejadian wisatawan terseret ombak, tapi semua selamat," ujar Anang.

Dia membeberkan identitas korban yaitu Marini (27), Silva (27), Mia (27), dan seorang anak Riani (12)  semuanya berasal dari keluarga yang sama, warga Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Baca Juga: Bagi Penumpang Kereta Cepat Whoosh Ternyata Exit tol Km 149 Padaleunyi Permudah Akses ke Stasiun Tegalluar

Mereka tengah mengisi liburannnya dengan mengunjungi pantai selatan Garut.
Katanya, kejadian bermula saat korban sedang bermain di pantai, setelah itu air masuk ke kawasan pantai Karangpapak.

Gelombang tinggi menyeret salah satu korban, seorang anak berusia 12 tahun, dan korban lainnya, Mia, juga berusaha menyelamatkannya, namun ikut terbawa arus.

Sementara itu Korban lainnya, Silvia dan Marini, berusaha menyelamatkan kedua korban yang terseret arus, namun mereka pun ikut terseret ombak.

Untungnya, kejadian yang menimpa para korban  segera diketahui oleh para nelayan yang sedang mencari ikan dan bersama warga lainnya berhasil menyelamatkan mereka.

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah