Sambut Pergantian Tahun, Bey: Penutupan flyover tahun baru sementara hanya di Bandung

- 28 Desember 2023, 15:35 WIB
PJ Gubernur Jabar, Bey Machmudin./yogi prayoga Adpim Jabar/
PJ Gubernur Jabar, Bey Machmudin./yogi prayoga Adpim Jabar/ /

GALAJABAR - Penjabat Gubernur Provinsi Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengumumkan penutupan jalan layang (flyover) untuk sementara hanya akan dilakukan di Bandung menjelang malam pergantian tahun 2023.

“Setahu saya tidak seluruh Jabar, hanya Bandung saja,” kata Bey.

Rincian teknis seperti waktu dan durasi penutupan, baik setiap jam maupun malam tahun baru, akan diumumkan oleh Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliyono.

"Ini review penutupan tahun lalu, baik per jam maupun total.
Kemarin kami ingatkan masyarakat agar tidak kaget dengan penutupan mendadak," ujarnya.

Di tempat yang sama, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliyono mengumumkan pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap rencana penutupan jalan layang.

Baca Juga: Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2024, Bey Machmudin Berpesan Jabar Aman dan Kondusif

Selanjutnya Bambang mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan seperti Dinas Perhubungan Jabar dan Polrestabes Bandung mengenai langkah dan teknis yang akan dilakukan.

“Apakah memang perlu tutup seperti tahun lalu? Kalaupun tutup, kami akan berkomunikasi setiap jam atau berkala, entah itu permanen di malam tahun baru. Kami berencana untuk merilis informasi tersebut dalam waktu dekat,” katanya.

Terkait dengan penerapannya pada tahun baru 2024 ini apakah hanya akan dilakukan di Pasupati seperti 2023, atau juga di tempat lainnya, Bambang mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan hal tersebut.

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah