Arif Rahman Terfavorit di Kalangan Mahasiswa untuk Calon DPD RI Jabar

- 20 Januari 2024, 14:34 WIB
Arif Rahman Hidayat merupakan mantan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana Garut (2004 - 2008)
Arif Rahman Hidayat merupakan mantan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana Garut (2004 - 2008) /

GALAJABAR - Aktivis pemberdayaan masyarakat Arif Rahman Hidayat Calon DPD RI Jawa Barat Nomor Urut 16 menjadi pilihan terfavorit dari kalangan mahasiswa untuk calon DPD RI asal Jabar. Bahkan dipercaya dapat memperjuangkan aspirasi rakyat.

Arif Rahman Hidayat merupakan mantan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana Garut (2004 - 2008) yang telah berhasil membangun Lembaga Pengembangan Ekonomi (LPE) Alsyura di Garut, sebagai bukti kepeduliannya terhadap pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, Arif juga aktif sebagai Konsultan Pada Proyek-Proyek Asian Depelopment Bank (ADB), Kementerian, WorldBank, dan Pemprov/BUMD DKI Jakarta. Kiprahnya di Bidang Lingkungan pun menjadi bekal yang positif sebagai caleg DPD RI yang profesional, kompeten dan memahami kebutuhan pengembangan berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Ada Lowongan Kerja, Perumda Pasar Cari Direktur, Ini Persyaratannya dan Batas Waktu Pendaftaran

Terpilihnya Arif menjadi caleg DPD RI terfavorit kalangan mahasiswa bedasarkan hasil survei yang dilakukan Kaukus Journalis untuk Demokrasi Jabar (KJD) kepada 400 responden mahasiswa se Jabar. Survei dilakukan dengan metode random sampling, serta memiliki margin error sebesar 0,3 persen.

Arif dalam posisi teratas survei meraup nilai 35%, disusul Incumbent Amang Syafrudin meraih 30 %,, kemudian Tokoh PGRI Dede Amar mendapatkan angka 20%, dan sisanya menyatakan tidak memilih.

koordinator Analis KJD Arief Pratama mengatakan, survei sengaja dilakukan untuk melihat kecenderungan kaum mahasiswa memilih calon anggota DPD RI.

“Mahasiswa dalam politik berfungsi sebagai agent of change, bahkan bisa mempengaruhi rakyat. Karena itu jika calon anggota DPD bisa meraih hati mahasiswa maka anggota tersebut berpotensi menang” ucap pria yang juga bekerja di Media PR Network ini.

Hasil survei KJD juga, menurut Arief, menyatakan sebanyak 58% bersikap tidak memilih satu pun anggota yang dipercaya.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x