Menggandeng Slank, Survei Ganjar-Mahfud Melejit Teratas di Jabar, Begitu pun PDIP

- 28 Januari 2024, 19:36 WIB
Kampanye Ganjar-Mahfud yang digelar dari pagi hingga sore akan dimeriahkan dengan pertunjukan seni musik dan budaya lokal serta grup Slank
Kampanye Ganjar-Mahfud yang digelar dari pagi hingga sore akan dimeriahkan dengan pertunjukan seni musik dan budaya lokal serta grup Slank /Chandra/@portaljogja.com/



GALAJABAR - Berkampanye dengan Group Band Slank, Survei Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo -Mahfud MD melejit teratas di Jabar, khususnya untuk kalangan milenial. Begitupun partai pengusungnya PDIP di Jabar surveinya berada diposisi utama.

Melejitnya  survei pasangan  capres nomer urut 3 ini bedasarkan hasil survei  Kaukus Jurnalis untuk Demokrasi Jabar. Survei dilakukan dengan sistem random sampling, kepada 400 responden berumur 17 tahun s.d 35 tahun  di Jabar, dengan sampling eror 0,3 persen.

Pasangan capres  Ganjar-Mahfud meraup 32%, disusul pasangan capres Prabowo-Gibran meraih 28 %, dan  Anies-Muhaimin diangka 15%.  Selebihnya masih belum menentukan pilihan.

Baca Juga: Erwin Sembiring Terpopuler Di Kalangan Pemuda Pantura

Baca Juga: Akselerasi Penataan Kawasan Saparua Memperlihatkan Hasil, Ema: Semakin Tertib dan Tertata

Sedangkan survei untuk partai politik terpopuler  di kalangan milenial di Jabar, diraih partai PDIP 27%,  kemudian Gerinda diangka 23%, dan posisi ke tiga disii PKS dengan raihan  18%.

Koordinator KJD Arief Pratama mengatakan, survei dilakukan pihaknya saat kampanye terbuka dimulai.

"Kenaikan survei pasangan Ganjar-Mafud di Jabar untuk kalangan milenial, ternyata ada faktor Band  Slank yang  mendukung dan ikut  berkeliling kampanye. Selain itu responden survei menjawab  Ganjar-Mahfud berada diposisi utama lebih karena faktor kerja keras para relawan dan partai pendukung,  yang menyosialisasikan capresnya kepada masyarakat dengan maksimal,," ungkap Arief.

Arief mengatakan, survei Ganjar-Mahfud meningkat di Jabar bila bedasarlan wilayah,berada di Kota Bandung, Cirebon, dan  Bekasi. Sedangkan survei untuk partai politik, paling banyak  memilih  PDIP di Kabupaten Cirebon dan Kota Bandung. Bersaing ketat dengan Gerindra, serta PKS, yang juga tiba tiba surveinya meningkat.***

Editor: Ryan Pratama


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x