Tokoh Terkenal : Menhub Harusnya Lebih Sensitif atas Kebijakan Mengenai TKA China

- 10 Mei 2021, 15:50 WIB
Puluhan WNA asal China saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta.
Puluhan WNA asal China saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta. /Tangkap layar/@Youtube/

GALAJABAR– Kedatangan Warga Negara Asing (WNA) asal China sebagai Tenaga Kerja Asing (TKA) di Indonesia menjadi sorotan publik hingga tokoh terkenal di Indonesia saat ini.

Beberapa waktu ini, kritikan bermunculan soal langkah pemerintah membuka kembali penerbangan kota Wuhan, China ke Jakarta, melalui Bandara Soekarno Hatta.

Pasalnya, kebijakan ini ada di tengah pemerintah melarang masyarakat untuk mudik.

Bedasarkan keterangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, TKA tersebut sudah memenuhi syarat imigrasi dan kesehatan.

Baca Juga: Tahun Ini Adalah yang Kelima, Setiap Ramadhan, Sawarna Indonesia Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Kaum Duafa

"Penerbangan charter ini membawa tenaga kerja asing dan semua penumpang telah memenuhi syarat keimigrasian berupa VISA/KITAP/KITAS dan mempunyai dokumen kesehatan berupa hasil test PCR dengan hasil negatif,” ucapnya dilansir berbagai sumber.

Diketahui pada Rabu, 6 Mei 2021 lalu, sebanyak 46 Warga Negara Asing (WNA) asal China tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Puluhan warga asing asal China itu masuk ke Tanah Air melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada hari Rabu lalu.

Ada 47 orang penumpang pesawat Xianmen Air 855 dari Fuzhou yang turun di Bandara Soetta, 46 diantaranya adalah WN China sedangkan 1 orang adalah WNI.

Baca Juga: Said Didu : Kedatangan TKA Cina Menandakan Adanya Operasi Besar untuk Kepentingan Orang Besar

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah