Sebelum Akui Bukan Bagian dari Habib, Ternyata Habib Kribo Lebih Dulu Dicoret dari Bani Alawi

- 14 Januari 2022, 12:30 WIB
Habib Kribo saat di podcast Deddy Corbuzier. /Tangkapan layar YouTube/Deddy Corbuzier/
Habib Kribo saat di podcast Deddy Corbuzier. /Tangkapan layar YouTube/Deddy Corbuzier/ /

GALAJABAR - Habib Kribo alias Zein Assegaf saat ini tengah menjadi perbincangan publik usai pernyataan-pernyataannya yang kontroversial.

Dari mulai menyerang Habib Bahar dan Habib Rizieq, mengkritik Anies Baswedan, hingga ucapannya yang menyinggung bangsa Arab, ramai diperbincangkan publik.

Terbaru, Habib Kribo kembali menjadi sorotan usai menjadi bintang tamu di podcast Close The Door yang tayang di channel Youtube Deddy Corbuzier, Kamis 13 Januari 2022.

Hal yang menjadi sorotan pada Habib Kribo kali ini adalah saat ia mengatakan sudah tak menyandang gelar habib lagi.

Baca Juga: Bek Persib Bandung Victor Igbonefo Akui Keunggulan Bali United: Tak Cukup Bagus Tapi Kami Akan Lebih Baik

Menurutnya, ia tak menyandang gelar habib karena silsilah keluarganya yang sudah tinggal di Indonesia selama beberapa keturunan.

"Ya, mungkin saya sudah bukan habib lagi lah. Sudah berapa keturunan di Indonesia, udah makan nasi tempe," ujarnya, dikutip Galajabar, Kamis 13 Januari 2022.

Akan tetapi, sebelum Habib Kribo menyampaikan pernyataan seperti itu, beredar kabar bahwa pemilik nama Zein Assegaf tersebut sudah dicoret dari kalangan Bani Alawi.

Diketahui, kabar pencoretan tersebut karena sikap Habib Kribo tidak mencerminkan Bani Alawi yang menjunjung tinggi nilai-nilai akhlakul karimah.

Halaman:

Editor: Noval Anwari Faiz

Sumber: Youtube Deddy Corbuzier


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network