Pemilu Serentak 2024 Diprediksi Lebih Kompleks, Kapolri: Persiapan Pengamanan Harus Lebih Awal

- 23 Mei 2022, 19:55 WIB
Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kiri) didampingi Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo.
Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kiri) didampingi Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo. /Ziyan M. Nasyith/Galajabar. /

GALAJABAR - Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 mendatang, diprediksi akan lebih kompleks dibandingkan sebelumnya, karena berbarengan dengan Pilkada.

Hal tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo usai menerima kunjungan Komisioner KPU di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 23 Mei 2022.

Menurut Kapolri, dengan kondisi tersebut, pihaknya bersama instansi terkait lainnya yang akan terlibat dalam Pemilu 2024, perlu mempersiapkan pengamanan lebih awal.

Baca Juga: Sudah Memiliki Anak, 7 Aktor Tampan Korea Ini Pantas Mendapat Julukan  'Hot Daddy'

“Karena kita tahu bahwa Pemilu 2024 ini jauh lebih kompleks, karena dari sisi penyelenggaraan yang serentak sehingga perlu persiapan pengamanan lebih awal,” kata Sigit, dikutip Galajabar.

Listyo menyatakan, saat ini pihaknya dalam posisi siap untuk mengamankan Pemilu dan Pilkada 2024 agar dapat terselenggara dengan baik, lancar, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga: Mengapa Pemerintah Arab Saudi Larang Warganya ke Indonesia dan ke 15 Negara Ini?

Pengamanan itu, terang Listyo, mulai dari proses awal yang sifatnya administrasi sampai dengan hal-hal yang sifatnya pengamanan fisik di lapangan, baik dari proses tahapan awal sampai dengan pelaksanaan.

Selain itu, lanjut dia, rangkaian kampanye, proses pemungutan suara, rekapitulasi di tingkat pusat, hingga tahapan bila ada gugatan.

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah