Liga Champions; Manchester City Susul Liverpool ke Perempat Final, Unggul Agregat Atas Gladbach 4-0

- 17 Maret 2021, 06:33 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan mencoba melepaskan diri dari kawalan pemain Borussia Moenchengladbach pada laga leg kedua Liga Champions di Stadion Puskas Arena, Budapest, Rabu, 17 Maret 2021
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan mencoba melepaskan diri dari kawalan pemain Borussia Moenchengladbach pada laga leg kedua Liga Champions di Stadion Puskas Arena, Budapest, Rabu, 17 Maret 2021 /twitter/@ManCity/

GALAJABAR - Manchester City jadi tim kedua wakil Inggris yang memastikan tiket perempat final Liga Champions setelah Liverpool. Kepastian tersebut usai City mengalahkan Borussia Moenchengladbach 2-0 pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Rabu, 17 Maret 2021.

Dengan kemenangan tersebut, City unggul atas Gladbach secara agregat 4-0, karena di leg pertama, pasukan Josep Guardiola juga menang dengan skor identik.

Baca Juga: 200 Kiai dan Ulama di Karawang Menerima Vaksin Covid-19

Dua gol kemenangan The Citizens datang dari dua gelandang produktif mereka, Kevin de Bruyne pada menit 12 disusul Ilkay Gundogan enam menit berselang dari gol pertama.

City yang memang unggul kualitas tak memberi kesempatan pada Gladbach untuk mengembangkan permainan sejak menit pertama laga. Baru saja laga berjalan tujuh menit, pemain muda City, Phil Foden langsung mendapat peluang lewat tendangan kerasnya. Namun penjaga gawang Gladbach berada di posisi yang tepat untuk mengamankan bola.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 untuk Atlet Aman, Pemprov Jabar Siapkan 2000 Dosis

Gladbach bereaksi cepat dengan melakukan serangan balik, hasilnya tembakan jarak jauh Embolo tepat sasarannya, hanya mengenai John Stones dan diamankan kiper City, Ederson.

Memasuki menit 12, City akhirnya membuka keunggulan lewat gol indah, De Bruyne. Tembakan keras dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi dengan baik Yan Sommer.

Baca Juga: RSJ Jabar Tangani 200 Anak Kecanduan Gawai, Wagub Jabar : Ini Masalah Serius !

Halaman:

Editor: Wahyu Budiantoro


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah