Perjuangan Dua Saudara Kembar Lansia hingga Bisa Tunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci

- 23 Juni 2022, 17:19 WIB
Mariana dan Mariano Jemaah Haji 2022 Asal Medan// (Foto: dokumentasi Media Center Haji (MCH))
Mariana dan Mariano Jemaah Haji 2022 Asal Medan// (Foto: dokumentasi Media Center Haji (MCH)) /

GALAJABAR - Setiap musim haji, ada saja cerita yang unik dan menarik yang kita dengar, baik itu cerita sedih, lucu, haru maupun bahagia tentang jemaah haji, begitu pun di tahun ini ada cerita unik dari sepasang wanita kembar jemaah asal embarkasi Medan.

Sepasang wanita lanjut usia (lansia) dari kloter 10 embarkasi Medan, Sumatera Utara (KNO), menjadi sorotan. Mereka adalah saudara kembar yang mengaku belum memiliki pasangan atau single.

Kedua saudara kembar itu tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz (KAIA), Jeddah, Arab Saudi, Selasa 21 Juni 2022 pukul 14.10 waktu Arab Saudi, dengan menggunakan pesawat maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 3110.

Baca Juga: Pesawat Susi Air Jatuh di Papua, Susi Pudjiastuti: Alhamdulillah Info Terakhir Semua Penumpang Selamat

Saudara kembar tersebut bernama Mariano Dalimunthe dan Mariana Dalimunthe itu seolah tidak ingin berpisah dari satu sama lain.

Jalan pun mereka bergandengan tangan. Sejak keluar dari Terminal D KAIA, hingga menuju Plaza D3, tempat transit, mereka tidak ingin berjarak.

Begitu pula ketika mereka duduk di dalam area Plaza D3. Mereka saling berdekatan, duduk berdempetan satu sama lain. Sambil bercengkerama, mereka tampak bahagia.

Menunaikan ibadah haji adalah mimpi dari Mariano dan Mariana sejak 11 tahun silam. Mereka mendaftar haji secara bersama-sama, dan menanti selama 11 tahun.

Baca Juga: Kasus Suap Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin, Hari Ini KPK Periksa Rachmat Yasin di Lapas I Sukamiskin Bandung

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah