Doa Setelah Sholat Istikharah Lengkap Bacaan Latin dan Artinya

- 22 Juli 2022, 22:03 WIB
Ilustrasi orang yang sedang melakukan sholat istikharah
Ilustrasi orang yang sedang melakukan sholat istikharah /Unsplash/Positive Moslem Attitude

GALAJABAR - Berikut ini adalah doa setelah sholat Istikharah, latin lengkap dengan artinya.

Sholat istikharah adalah sholat sunnah yang dikerjakan untuk meminta petunjuk Allah SWT.

Biasanya bagi mereka yang berada di antara beberapa pilihan dengan membaca niat Ussholli sunnatan istikhoroti rak’ataini lillahi ta’ala.

Artinya: Saya berniat sholat sunnah istikharah dua rakaat karena Allah Ta’ala

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Cap Cay Kuah yang Gurih dan Bergizi

Sholat istikharah ini boleh dikerjakan paling sedikit dua rakaat atau hingga dua belas rakaat (enam salam).

Setelah mengerjakan sholat Istikharah, dapat membaca doa di bawah ini.

Bismillahirrahmanirrahim..

Allahumma inni astakhiruka bi ‘ilmika, wa astaqdiruka bi qudratika, wa as-aluka min fadhlika, fa innaka taqdiru wa laa aqdiru, wa ta’lamu wa laa a’lamu, wa anta ‘allaamul ghuyub. 

Allahumma fa-in kunta ta’lamu hadzal amro (menyebutkan persoalannya) khoiron lii fii ‘aajili amrii wa aajilih (aw fii diinii wa ma’aasyi wa ‘aqibati amrii) faqdur lii, wa yassirhu lii, tsumma baarik lii fiihi.

Allahumma in kunta ta’lamu annahu syarrun lii fii diini wa ma’aasyi wa ‘aqibati amrii (fii ‘aajili amri wa aajilih) fash-rifnii ‘anhu, waqdur liil khoiro haitsu kaana tsumma rodh-dhinii bih.

Baca Juga: Hati-hati dengan 4 Aplikasi Ini, Berbahaya Bagi Isi Rekening dan Ponsel Kamu

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya, aku memohon kebaikan kepada-Mu dengan ilmu-Mu, aku memohon kemampuan kepada-Mu dengan kekuasaan-Mu dan aku memohon kepada-Mu dari anugerah-Mu yang Agung. Sesungguhnya, Engkau Mahakuasa sedang aku tidak kuasa, Engkau Maha Tahu sedang aku tidak mengetahui, Engkaulah Dzat yang Maha Mengetahui perkara yang gaib,

Ya Allah, apabila Engkau mengetahui bahwa urusan ini (menyebutkan persoalannya) adalah baik bagiku dalam agamaku, kehidupanku, dan akhir urusanku, maka tentukanlah untukku, mudahkanlah jalannya dan berkahilah aku di dalamnya.

Dan apabila Engkau mengetahui bahwa urusan ini adalah buruk bagiku dalam agamaku, kehidupanku dan akhir urusanku, maka jauhkanlah ia dariku dan jauhkanlah diriku darinya, tentukanlah untukku apapun yang terbaik, kemudian jadikanlah aku ridha dengannya.***

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah